Berita Tanahbumbu

Wabup Tanahbumbu Bicarakan Soal Hoax Usai Melantik 26 Pejabat

Beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu kembali bergeser. Pasalnya, beberapa jabatan Sekretaris dinas

Wabup Tanahbumbu Bicarakan Soal Hoax Usai Melantik 26 Pejabat
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Pelantikan pejabat Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu kembali bergeser. Pasalnya, beberapa jabatan Sekretaris dinas juga turut dirombak.

Setidaknya ada sebanyak 26 pejabat eselon III dan IV. Dimana pelantikan pejabat administrator dan fungsional itu digelar diloby Kantor Bupati Tanahbumbu yang dilantik Wakil Bupati H Sudian Noor, Selasa (3/4/2018).

Di antara jabatan yang bergeser adalah sekretaris Dinas Perpustakaan dan kearsipan yang dijabat dr Daru Dewa kini menjabat Sekretaris Inspektorat.

Muhammad Yusri yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisas kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah, M Aini yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan kini menjabat sebagai Sekretaris BKD Tanbu dan bertukar jabatan dengan H Ansyari Firdaus.

Baca: 3 Kejadian Penemuan Ular Mematikan dan Menghebohkan Selama 2017-2018 di Indonesia

Baca: Tindakan Ketua PWNU Jatim Soal Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang Menuai Polemik

Baca: Puisi Ibu Indonesia Sukmawati Soekarnoputri Menuai Polemik, Begini Kehidupannya dan Ketiga Putra

Dari jumlah yang dilantik, mereka diharpkan bisa menjalankan tugasnya di dinas yang baru. Begitu juga perannya saat ini secara bersama-sama menetralisir lingkungan kerjanya dari bentuk ujaran kebencian atau hoax.

"Belakangan ini banyak berita bohong atau Hoax di media sosial. Melihat keadaan ini, semua pejabat berperan untuk memeranginya hoax tersebut terutama dilingkungan kerjanya," kata Wakil Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor saat melantik para pejabat tersebut.

Dia berharap upaya ini dilakukan agar masing masing pimpinan dapat menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerjanya. Sehingga tidak berdampak pada kegaduhan dimasyarakat.

"Kita sebagai pelayan masyarakat sudah berkewajiban menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik. Sebab itu, pentingnya memerangi agar kesatuan kita tetap terjaga," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help