Berita HSS

Warga Kandangan Dapat Penyuluhan Politik, Kesbangpol Targetkan Ini di Pilkada 2018

Ratusan warga Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penyuluhan pendidikan politik.

Warga Kandangan Dapat Penyuluhan Politik, Kesbangpol Targetkan Ini di Pilkada 2018
(Kominfo HSS).
Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Efran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ratusan warga Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penyuluhan pendidikan politik.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS, Selasa, (3/4) di Aula Kecamatan Kandangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Efran mengatakan penyuluhan pendidikan politik kepada masyarakat dalam upaya peningkatan partisipasi politik pada Pilkada 2018.

"Penyuluhan ini dimulai di Kecamatan Kandangan dan akan diadakan pula di sepuluh kecamatan lainnya, sampai 30 April mendatang," Kata Efran.

Baca: Puisi Sukmawati Soekarnoputri Dijawab Kartika Putri, Jika Tidak Tahu Lebih Baik Diam

Baca: Begini Kedekatan Anjasmara dengan Ibu Tirinya, Rachmawati Sampai Berharap Ia Perankan Sosok ini

Selain itu, untuk 2018 ini, Badan PB Kesbangpol memfokuskan pendidikan politik kepada kaum perempuan. Mengingat pemilih perempuan cukup banyak di tahun 2018 ini.

Pihaknya menargetkan keikutsertaan pemilih perempuan sebanyak 71% pada saat Pilkada 2018 pada 27 Juni mendatang.

Untuk memenuhi target ini ada program-program yang dilaksanakan oleh Badan PB Kesbangpol, salah satunya yaitu melalui Penyuluhan Pendidikan Politik.

Penetapan target sebanyak 71% ini, telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta berdasarkan pada target nasional sebanyak 79%, dan target provinsi yang berkisar antara 71% - 74%.

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

"Pada 2018 ini, kami ingin memaksimalkan angka partisipasi politik. Diharapkan, ibu-ibu atau kaum perempuan mampu memaksimalkan peran sertanya, sesuai dengan program kami di Badan PB Kesbangpol," harapnya.
Selain itu, pihaknya juga akan menargetkan hal yang sama dan berlanjut di tahun 2019, untuk pemilu legislatif dan pilpres.

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Pendidikan Politik tersebut.

"Kegiatan pendidikan politik sangat penting, agar para calon pemilih dapat benar-benar melaksanakan haknya dalam memberikan suara," katanya. (banjarmasinpsot.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved