BFocus Economic

Wow, Beli Emas Batangan Bisa Dicicil Rp 4.000 Per hari

Akad sesuai Fatwa Dewan Syariah Nasional, Ujroh relatif lebih murah. Dengan hanya menyisihkan dana Rp 4.000 per hari

Wow, Beli Emas Batangan Bisa Dicicil Rp 4.000 Per hari
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Emas batangan seberat 100 gram di sebuah gerai bank syariah di Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan memiliki emas sebagai portofolio investasi makin hari makin tumbuh pesat di kalangan investor Banua. Sudah bukan rahasia lagi jika emas menjadi salah satu bentuk investasi yang paling populer dan banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat.

Harganya yang terbilang stabil dan juga cenderung mengalami peningkatan, menjadi salah satu alasan utama. Bagi sebagian orang, investasi dalam bentuk emas batangan akan lebih tepat dan menguntungkan.

Namun bagi yang begitu memperhatikan penampilan dan senang menggunakan perhiasan, maka bisa saja lebih tertarik melakukan investasi emas dalam bentuk perhiasan.

Investasi emas pun kian diminati karena kemudahannya. Dengan modal minim sudah bisa berinvestasi emas, karena saat ini banyak lembaga keuangan yang memfasilitasnya dengan persyaratan mudah.

Area Pawning Manager Bank Syariah Mandiri Banjarmasin, M Denny Ramadhan mengatakan pihaknya juga menawarkan berbagai keuntungan investasi emas. Nasabah dapat memiliki emas dengan hanya mengeluarkan dana 20 persen dari harga emas selanjutnya dapat diangsur sesuai keinginan. Persyaratan mudah, hanya KTP.

Membeli emas dengan harga hari ini akad, selanjutnya jika harga emas itu naik akan menjadi keuntungan bagi nasabah dan angsuran nasabah tidak berubah namun tetap sesuai akad di awal. “BSM menjamin keamanan investasi nasabah, emas tersebut diasuransikan, penyimpanannya dan nasabah pun dapat diasuransikan jiwanya dengan biaya yang sangat murah,” jelasnya.

Akad sesuai Fatwa Dewan Syariah Nasional, Ujroh relatif lebih murah. Dengan hanya menyisihkan dana Rp 4.000 per hari nasabah sudah bisa mendapatkan emas 10 gram, tidak kurang dari biaya parkir motor dua kali.

Baca berita selengkapnya di Banjarmasin Post edisi Selasa (3/4/2018). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help