Bumi Sanggam

Kabupaten Balangan Gelar Musrenbang Tahun 2018, Begini Harapan Bupati Ansharuddin

Kabupaten Balangan menggelar Musrenbang Tahun 2018 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Kabupaten Balangan Gelar Musrenbang Tahun 2018, Begini Harapan Bupati Ansharuddin
banjarmasinpost.co.id/elhami
Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi sejumlah pejabat saat memukul gong sebagai tanda acara Musrenbang 2018 telah dibuka 

 - Kabupaten Balangan menggelar Musrenbang Tahun 2018 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Balangan Tahun 2019, bertempat di Aula Mayang Maurai, Rabu (4/4/2018).

Musrenbang kali ini mengangkat tema "Peningkatan Kualitas SDM dan Layanan Masyarakat Balangan Melalui Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Daerah yang Holistik, Tematik, Intergratif dan Spasial".

Pantauan banjarmasinpost.co.id, musrenbang dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, pejabat SKPD, tokoh masyarakat, serta hadir juga pejabat dari provinsi yaitu Kabid Ekonomi Bappeda Kalsel.

Kepala Bappeda Balangan, Rudiansyah Sofyan mengatakan, terkait dengan proses penyusunan perencanaan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, sebagai sebuah proses sampai menjadi peraturan Bupati tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Tahun 2019.

Merujuk pada Permendagri 86 Tahun 2017, maka proses penyusunan perencanaan ini telah kami mulai sejak bulan Januari tahun 2018.

"Mulai dari tahapan Sosialisasi Analisa Standar Belanja, Musrenbang Desa, Pra Musrenbang Kecamatan, dan Musrenbang Kecamatan, serta Konsultasi Publik, maka hari ini, sampailah pada tahapan Musrenbang RKPD Tahun 2019," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk Membahasa dan Menyepakati sasaran dan prioritas daerah, rencana program dan kegiatan prioritas yang disertai indikator dan target kinerja, dan kebutuhan pendanan dalam rancangan RKPD tahun 2019.

Lebih lanjut setelah Musrenbang RKPD pada hari ini, maka pada hari Kamis dan Jumat adalah kegiatan forum SKPD yang dikemas dalam bentuk Multilateral Desk.

Adapun kegiatan intinya adalah Membahasa dan Menyepakati sasaran dan prioritas daerah, rencana program dan kegiatan prioritas yang disertai indikator dan target kinerja, dan kebutuhan pendananan dalam rancangan RKPD tahun 2019.

Menyusun program dan kegiatan prioritas dengan pendekatan money follow program dan pendekatan holistik-tematik, integratif dan spasial.

Halaman
123
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved