Seputar Kalteng

Kepala Kemenag Kalteng Pantau Langsung Pelaksanaan UAMBNBK MTs Annur

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di Madrasah

Kepala Kemenag Kalteng Pantau Langsung Pelaksanaan UAMBNBK MTs Annur
faturahman
Pelaksanaan UAMBNBK di MTs Annur Palangkaraya, hingga, Rabu (4/4/2018) berjalan lancar. (faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Palangkaraya, Kalimantan Tengah di jalan S Parman hingga , Rabu (4/4/2018) berjalan dengan baik dan lancar.

Belum ada keluhan berarti terkait pelaksanaan ujian tersebut hingga saat ini, para siswa pun mengaku proses ujian berjalab dengan lancar saja, demikian juga di sekolah lainnya yang melaksanakan kegiatan yang sama juga tetap berjalan lancar.

Baca: Deddy Corbuzier Acungkan Kelingking ke Lucinta Luna, Sindiran Pedas Dibandingkan Bunda Dorce

Baca: Kidung Disebut Sukmawati Soekarnoputri Ternyata Alunan Bernuansa Mistis Bikin Merinding

Kepala MTs Annur Rus'ansyah yang juga selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan UAMBNBK berjalan dengan lancar dan belum ada kendala yang berarti, walaupun ia bersama jajaran panitia masih merasa khawatir jika terjadi pemadaman listrik atau terdapat gangguan pada jaringan komputer.

Rus'an mengaku, tahun ini madrasahnya pertama kali melaksanakan ujian berbasis komputer sehingga diakuinya, ada kekhawatiran yang muncul daalam pelaksanaan yang perdana bagi sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Sehari sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Drs. H Masrawan , M.Ag memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur tersebut.

Kakanwil didampingi Kasi Kurikulum dan Evaluasi, Dr. H. Nurwidiantoro serta Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi, Drs. H Kurtubi dan mereka meninjau tempat pelaksanaan UAMBNBK di labolatorium komputer, serta memantau pelaksanaannya yang kebetulan saat itu sedang berlangsung sit dua dengan mata uji Al-Qur'an Hadits

Kepala madrasah berprestasi tingkat nasional ini mengaku bangga dan terharu atas kedatangan kakanwil kemenag kalteng ke madrasahnya, karena selama ini yang biasa dikunjungi madrasah negeri.

" Kehadiran kakanwil merupakan motivasi besar bagi madrasah swasta untuk berkembang pesat dengan berbagai program dan terobosan sehingga akan terwujud madrasah hebat bermartabat untuk menggapai cita-cita kalteng berkah,"ujarnya.

Sementara Kasi Kurikulum dan Evaluasi, Nurwidiantoro menjelaskan UAMBN MTs baik berbasis komputer maupun kertas dan pensil dilaksanakam mulai 2-6 April 2018.Untuk di wilayah Kota Palangkaraya, UAMBNBK dilaksanakan oleh MTsN-1, MTsN-2, MTs Al-Amin, MTs Annur, MTs Darul Ulum, MTs Muslimat NU dan MTs Raudhatul Jannah.

“Untuk wilayah kota, siswa-siswi MTs kita yang mengikuti UAMBN sekitar 1.192. Mari kita doakan agar ujian ini berjalan lancar dan mereka mendapat nilai maksimal,” ucapnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help