Berita Banjarmasin

Peloncat Indah Masa Depan Kalsel, Kinan Tak Gentar Hadapi Atlet Asian Games

Di kejurnas loncat indah yang bakal diikuti peloncat indah terbaik se Indonesia Kinan disiapkan tampil di lima kelas.

Peloncat Indah Masa Depan Kalsel, Kinan Tak Gentar Hadapi Atlet Asian Games
net
loncat indah banget

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet loncat indah masa depan Kalimantan Selatan mengincar dua medali emas Kejuaraan Nasional Loncat Indah yang berlangsung di Kolam Renang Graha Resident Surabaya, 18-21 April 2018.

Guna mempersembahkan terbaik buat banua latihan rutin dilakukan Siti Kinasih.

"Latihan saya rutin tiap hari di Kolam Lomcat Indah SKB Banjarmasin," kata Kinan sapaan akrab peloncat indah berusia 12 tahun ini.

Di kejurnas loncat indah yang bakal diikuti peloncat indah terbaik se Indonesia tersebut oleh pelatih Kinan'>Dwi Mariastuti Kinan disiapkan tampil di lima kelas.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Manchester City Malam Ini di Perempat Final Liga Champions

Lima kelas tersebut diantaranya kategori KUC usia 13 tahun di papan 1, 3 meter dan manara. Terbuka singkro berpasangan dengan Eka Purnama Indah dan individual.

"Target saya dua medali emas dulu tidak usah muluk-muluk," kara Siti Kinasih.

Kinan mengatakan, lawan terberatnya di kejurnas nanti yakni dirinya sendiri. "Kalau kita bisa mengsuai diri pasti akan bisa bermain bagus. Inshaalla dengan bermain bagus akan dapat hasil. Siapa pun lawan saya nanti walau itu atlet Asian Games Indonesia bagi saya sama saja. Saya tidak gentar melawan mereka," kata Kinan.

Dwi Mariastuti pelatih Loncat Indah PRSI Kalsel mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan Siti Kinasih untuk menambah jam terbang atlet bersangkutan.

Baca: Gatot Nurmantyo Jawab Puisi Sukmawati Berjudul Ibu Pertiwi? Adzan di Seluruh Penjuru Nusantara

"Semakin banyak Kinan ikut nomor maka semakin banyak jam terbang yang di dapatnya. Terlebih di kategori terbuka bakal diikuti peloncat insah Asian Games Indonesia 2018," kata Dwi Mariastuti.

Pada kejurnas tersebut PRSI Kalsel akan menurunkan enam peloncat indah. Mereka diantaranya
Eka Purnama Indah kelas terbuka, Siti Kinasih kelas KUC usia 13 tahun, M Ryan Fadillah kelas terbuka, M Fadhil KUC usia 13 tahun, M Noval Syafiiq KUC 1 dan 3 meter dan M Hafiz Malkan KUD usia 11 tahun ke bawah kelas 1 dan 3 meter. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved