Lapor Mang

Warga Minta Paman Birin Pindahkan Monumen Pahlawan dari Halaman KPKN Banjarmasin

Sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan, kami usul Kepada Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin agar

Warga Minta Paman Birin Pindahkan Monumen Pahlawan dari Halaman KPKN Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan, kami usul Kepada Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin agar Monumen Pahlawan yang ada di halaman KPKN Banjarmasin Jl DI Panjaitan dialihkan arahnya/dipindah ke bekas kantor DPU Kalsel dan dibuat plaza tempat upacara (tidak di jalan raya lagi), terima kasih.

TANGGAPAN:
PERLU diketahui bahwa, Monumen Perjuangan 9 November 1945 tersebut memang sudah direncanakan untuk dipindah ke halaman bekas Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin. Untuk merealisasikan hal tersebut, kami sedang melakukan koordinasi dengan SKPD terkait.

Hal ini tak terlepas dalam kerangka pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, keperintisam dan kejuangan serta sebagai wujud penghargaan kita terhadap pejuang-pejuang yang telah gugur di Bumi Lambung Mangkurat.

Monumen tersebut akan dibangun berupa Plaza Sejarah lengkap dengan reflika/tulisan-tulisan riwayat sejarah perjuangan dengan Taman kota yang cantik sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan terbuka untuk umum. Demikian disampaikan dan atas perhatiannya, terima kasih.

ADI SANTOSO SSOS MSI
Kepala Dinas Sosial Kalsel

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved