Berita Banjarbaru

Aster Kepala Staf TNI AD Ingatkan Koramil di Seluruh Kalsel Siapkan Diri Hadapi Karhutla

Usai mendampingi Menteri Pertanian RI Ir Amran Sulaeman meninjau lokasi lahan rawa lebak di Kabupaten Barito Kuala.

Aster Kepala Staf TNI AD Ingatkan Koramil di Seluruh Kalsel Siapkan Diri Hadapi Karhutla
istimewa
Aster Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah teritorial Koramil-12/ LA Kodim 1006/ Mtp, Kamis (05/04/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Usai mendampingi Menteri Pertanian RI Ir Amran Sulaeman meninjau lokasi lahan rawa lebak dalam rangka pencanangan hari pangan sedunia di Kabupaten Barito Kuala.

Aster Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah teritorial Koramil-12/ LA Kodim 1006/ Mtp, Kamis (05/04/2018).

Kedatangan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi di sambut Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos, Danramil-12 Kapten Inf Ojak Hutabarat, Muspika, Babinsa.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id Pejabat Aster Kasad ini selain melakukan kunjungan kerjanya juga mengadakan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan Relawan EKT, Landu serta Damkar .

Baca: Jadwal dan Live Streaming MotoGP 2018 Argentina Free Practice Hingga Balapan, Rossi Sampai 50 Tahun?

Baca: Deddy Corbuzier Acungkan Kelingking ke Lucinta Luna, Sindiran Pedas Dibandingkan Bunda Dorce

Ucapan terimaksih banyak kepada Danramil, lurah, Babinsa, Babinkamtibnas serta elemen Masyarakat sekitar yang dapat berhadir ditempat ini

"Mengadapi kemarau panjang saya berharap semua elemen masyarakat serta TNI Polri harus bersinergi dalam mengatasi titik api yang sering terjadi setiap tahun di wilayah kalsel. Di Kalsel banyak terdapat lahan - lahan gambut yang berpotensi setiap tahun terjadi kebakaran, mari kita bersama - sama mengantisipasi agar kebakaran tidak terjadi lagi di wilayah Kalsel," ucap Aster Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi.

Dia berharap Koramil dan unsur elemen Damkar, relawan masyarakat serta pemerintah sudah saatnya siap diri untuk mengantisipisi Karhutla di musim kemarau. "karena kita saling bekerjasama yang melibatkan semua elemen masyarakat dibantu oleh TNI dan Polri," katanya.

Baca: Isi Lengkap Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang Disebut Mengandung SARA, Singgung Cadar dan Adzan

Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos saat dijumpai menuturkan selain dalam pertemuan tersebut juga disampaikan pula tentang kebijakan Angkatan Darat kedepan baik berkaitan dengan pembinaan kekuatan, pembinaan personel dan wilayah serta strategi transformasi TNI AD sinergis Polri dan Pemerintah daerah dalam menjaga Keutuhan NKRI.

Sebelum meninggalkan markas Koramil Aster Kasad memberikan cendra mata tali asih kepada Relawan Damkar EKT binaan Kodim Martapura. (BANJARMASINPOST.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help