Ekonomi dan Bisnis

Diler Beri Kemudahan Miliki Sedan, Begini Cara Mendapatkannya

Pada event GIIAS tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki Baleno serentak di 10 Kota di Indonesia

Diler Beri Kemudahan Miliki Sedan, Begini Cara Mendapatkannya
kompas.com
Suzuki Baleno Hatchback 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Suzuki telah berhasil dengan menghadirkan Suzuki Baleno yang bermain dikelas hatcback. Sejak kehadirannya di GIIAS hingga kini penjualannya di Diler Suzuki A Yani sangat baik terbukti masih terus adanya permintaan setiap blnnya sebanyak 10-15 unit.

Pada event GIIAS tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki Baleno serentak di 10 Kota di Indonesia. Yakni Banjarmasin, Palangkaraya, Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang dan Makassar.

Branch Manager Suzuki Banjarmasin, Erwin D Jatmiko mengatakan, Baleno ini memiliki kabin yang lega, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Manuver Baleno lebih lincah.

Headlamp HID Proyektor yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkaun luas. Day time running light ditambahkan pada hatchback terbaru daru Suzuki ini.

"Suzuki Saat ini sedang berusaha observasi merakit di Indonesia," katanya.

Dia juga mengatakan, untuk kelas hatchback dan citycar marketsharenya 20 persen, dan 60 persennya di segmen hatchback ini.

Totalnya ada 4.800an unit untuk hatchback dan city car, 10 persennya maka 500 unit per bulan dan di Kalsel total per bulan untuk hatchback dan city car sekitar 50 unit, dan Baleno Hatchback mau mengambil 15 persennya, jadi rata-rata penjualan per bulan targetnya laku 8 unit.

Konsumen untuk Baleno ini usia 30 tahun sampai 50 tahun dan penggunanya menyasar mulai usia 18 tahun sampai 50 tahun.

"Segmented sekali, berbeda dari generasi Baleno sebelumnya, yg sekarang lebih sporty," imbuhnya.

Adapun Baleno AT dipasarkan Rp 229 juta sedangkan Baleno MT Rp 216.500.000. Setiap pembelian Suzuki Baleno selama April Mitra Suzuki memberikan DP yg ringan dan proses yang cepat bahkan angsurannya juga sangat ringan bagi pembeli baleno.

Bermain di segmen sedan, Kia Rio merupakan model penjualan terbaik di 2015 untuk Kia global dengan 473.000 unit terjual di seluruh dunia. Memasuki generasi keempat, All New Rio siap mengaspal di Banua.

Perwakilan Kia Motor Nusantara Indah Group di Banjarmasin, Liana mengatakan, All New Rio menawarkan sebuah kendaraan yang menyatukan desain serta teknologi terkini dalam sebuah kesatuan dikelasnya.

Pihaknya gencar mempromokan All New Rio generasi keempat ini. Terlebih generasi terbaru ini banyak perubahan dengan generasi sebelumnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved