Insight

Gugup Saat Nyeduh, Mahasiswi Ini Senang Jika Kopi Seduhanya Bisa Dinikmati Pelanggan

Nah seiring waktu muncul profesi Barista yang memberikan pelayanan kepada penikmat minuman kopi dan lainnya.

Gugup Saat Nyeduh, Mahasiswi Ini Senang Jika Kopi Seduhanya Bisa Dinikmati Pelanggan
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Nadia Oktavia 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -SANTAI sambil menikmati secangkir kopi hitam bagi sebagian orang sudah merupakan kebiasan rutin, apalagi di tengah beban kerja yang semakin banyak, seruput kopi menimbulkan rasa yang bagi penikmat kopi sungguh menimbulkan kenikmatan tersendiri.

Sehingga saat ini muncul bernbagai kedai coffe yang kerap menjadi sarana nongkrong dari berbagai usia baik itu remaja, orang dewasa, orang tua hingga cewek. Sambil menikmati kopi bisa bersantai membahas beragam masalah.

Nah seiring waktu muncul profesi Barista yang memberikan pelayanan kepada penikmat minuman kopi dan lainnya. Dari tangan mereka menambah menarik minuman sebelum disajikan ke pelanggan. Salah satu Barista cewek Banua, Nadia Oktavia yang kerap disapa Bopi saat berbincang dengan Insight mengaku seneng jika seduhan kopinya bisa diterima dan dinikmati di lidah penikmat kopi.

"Senang jika seduhan saya bisa diterima di lidah penikmat kopi karena nyeduh kopi itu rada susah karena harus nyeduh sesuai selera," paparnya gadis muda kelahiran 9 Oktober 1995 ini yang sekarang bekerja di warung Kopi Banjarmasin.

Meski begitu terkadang juga rada gugup kalau nyeduh tapi hasilnya tidak sesuai sehingga jika selesai menyeduh maka dirinya akan mencobanya dulu untuk mengepas kan apakah rasanya sudah sesuai atau tidak.
Dan kalau pun sudah sesuai ia akan tetap minta review dari customernya biar jadi pelajaran baginya.

Ia pun mengaku senang saja karena bekerja sesuai dengan hobinya yang selama ini ia pelajari dengan otodidak dengan bimbingan para seniornya.

"Alhamdulillah juga tak mengganggu waktu kuliah soalnya jadwalnya fleksibel saja jadi tak mengganggu jadwal kuliah," papar mahasiswi Fakultas Hukum ULM ini dengan senyum.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved