Kriminalitas Tanahbumbu

Ingat! Sebelum Beli Mobil, Periksa Dulu Surat-suratnya, 'Penjahat Selalu Mengincar'

Dimana dua pelaku tersebut sudah melakukan pencurian di Kalimantan Selatan dan kalimantan Timur s

Ingat! Sebelum Beli Mobil, Periksa Dulu Surat-suratnya, 'Penjahat Selalu Mengincar'
man hidayat
Polres Tanahbumbu telah menangkap dua pelaku pencuri mobil pikap lintas Provinsi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Polres Tanahbumbu telah menangkap dua pelaku pencuri mobil pikap lintas Provinsi.

Dimana dua pelaku tersebut sudah melakukan pencurian di Kalimantan Selatan dan kalimantan Timur sesuai dengan laporan polisi yang ada. Setidaknya, ada sebanyak 7 unit mobil yang dicuri.

Caranya, pelaku merusak kunci pintu mobil kemudian mengganti kunci yang baru. Setelah itu, pelaku juga merusak kunci kontak mobil kemudian diganti dengan kunci yang baru agar bisa menyala.

Hal itu diungkapkan Kasat reskrim Polres Tanbu AKP Khairul Basyar Sik kepada BANJARMASINPOST.CO.ID, saat press releas pengungkapan kasus di Mapolres Tanbu kemarin. Sebab itu, pihaknya meminta kepada warga agar memarkir mobilnya ditempat yang aman.

Selain mencuri mobil, pelaku juga membuat STNK Palsu kemudian menjualnya kepada warga. Sebab itu, bila ada warga yang ingin membeli atau ditawarkan mobil, harus diperiksa lebih dahulu.

"Kami berharap warga harus berhati-hati dengan penyebaran kendaraan curian. Selain itu terkait surat menyurat STNK Palsu. Lebih baik sebelum membeli barang bekas, cek kebenaran suratnya di Samsat agar terhindar dari pemalsuan surat-surat," katanya saat dihubungi Banjarmasinpost, Kamis (5/4/18). (BANJARMASINPOST.CO.ID/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved