Seputar Kaltim

Kontraktor Surabaya Ungkap Dana Silaturahmi ke Bupati Rita dan DPRD Kukar, Ini Besarannya

Direktur Utama PT Citra Gading Asritama (CGA), Ichsan Suheidi (54), sebuah perusahaan kontraktor yang

Kontraktor Surabaya Ungkap Dana Silaturahmi ke Bupati Rita dan DPRD Kukar, Ini Besarannya
tribunnews.com
Terdakwa kasus suap pemberian izin lokasi perkebunan di Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Sidang Bupati Kutai Kartanegara nonaktif itu beragendakan mendengarkan keterangan saksi. 

Baca: Deddy Corbuzier Acungkan Kelingking ke Lucinta Luna, Sindiran Pedas Dibandingkan Bunda Dorce

Baca: Suporter Liverpool Menggila, Hantam Pelatih Manchester City, Liverpool Dipaksa Meminta Maaf

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - ‎Direktur Utama PT Citra Gading Asritama (CGA), Ichsan Suheidi (54), sebuah perusahaan kontraktor yang berpusat di Surabaya, Selasa (3/4/2018) dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum pada KPK.

Di sidang kali ini, ‎Ichsan menjadi saksi untuk terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Khairudin, Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB).

Dalam kesaksiannya, Ichsan mengakui memang di perusahaannya ada anggaran khusus bernama material pusat (Matpus) yang ditujukan sebagai uang silaturahmi atau uang terima kasih pada sejumlah pihak.

Khusus di Kutai Kartanegara, Ichsan mengaku masuk mengerjakan proyek di sana tahun 2000. Proyek pertama yang digarap olehnya ialah pembangunan gedung kantor bupati, dengan nilai proyek 55 miliar.

Proyek-proyek lainnya yang dikerjakan yakni pembangunan RSUD Parikesit, proyek pembangunan Jalan Tabang tahap II Baru, dan proyek pembangunan SMA Negeri Unggulan 3 Tenggarong.

Proyek lanjutan Semenisasi Kota Bangun-Liang Ilir dan proyek pembangunan jalan Kembang Janggut Kelekat Kabupaten Tenggarong.

"Saya masuk Kutai Kartanegara itu tahun 2000, awalnya saya di Kutai Timur dulu. Memang di perusahaan saya ada namanya dana silaturahmi atau dana ucapan terima kasih atau material pusat," ucap Ichsan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Lanjut majelis hakim menanyakan ke mana dana ucapan terima kasih atau material pusat itu dialirkan? Ichsan menjawab uang itu mengalir ke ‎bupati, DPRD, hingga level kepala dinas.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help