Bertakwa

Perkuat SAKIP, Bupati Wahid Bakal Beri Sanksi Tegas Pejabat Tak Ikuti Instruksi

Instruksi ini disampaikan Bupati Wahid pada saat memberikan arahan kepada peserta workshop

Perkuat SAKIP, Bupati Wahid Bakal Beri Sanksi Tegas Pejabat Tak Ikuti Instruksi
reni kurnia wati
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memberikan arahan kepada peserta dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menginstruksikan kepada para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab HSU agar berusaha melalukan penguatan dan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Instruksi ini disampaikan Bupati Wahid pada saat memberikan arahan kepada peserta workshop dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018).

Menurut Inspektor HSU H. Hamid, Workshop yang dilaksanakan selama dua hari dan diikuti sebanyak 250 peserta ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah dalam melakukan perencanaan, penyesuain anggaran dan realisasi perencanaan yang terukur baik out put ataupun out comenya.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018).
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018). (reni kurnia wati)

Selain itu, kegiatan yang menghadirkan pembicara dari Kemenpan RB ini juga dimaksudkan untuk mendorong peningkatan komitmen aparatur pemkab HSU dalam penguatan dan implementasi Sakip di HSU.

Sementara Bupati HSU dalam arahannya menegaskan bahwa dirinya sangat komitmen untuk melakukan penguatan dan implementasi SAKIP di Lingkup Pemkab HSU.

Karenanya Bupati Wahid meminta agar para pejabat eselon II, III dan IV agar juga memiliki komitmen yang tinggi melakukan penguatan dan implementasi SAKIP di instansi masing-masing.

Hal ini disampaikan Wahid, agar HSU mampu mewujudkan instansi pemerintah yang lebih akuntabel terhadap kinerjanya.

Bahkan Bupati Wahid menegaskan apabila para pejabat/Kepala SKPD tidak bisa mengikuti instruksinya apalagi tidak mampu meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya maka akan dilakukan mutasi dan tidak menutup kemungkinan akan menonjobkan pejabat yang bersangkutan.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memberikan arahan kepada peserta dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018).
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memberikan arahan kepada peserta dalam acara pembukaan workshop penguatan dan implementasi SAKIP Pemkab HSU di Aula Bappelitbang Lantai II Kamis (05/04/2018). (reni kurnia wati)

"Saya katakan bagi pejabat yang tidak bisa menindaklanjuti instruksi saya maka akan saya lakukan mutasi bahkan tidak menutup kemungkinan akan saya nonjobkan pejabat tersebut" Tegas Wahid.

Diakhir arahannya Bupati Wahid menjelaskan bahwa upayanya ini tidak sekedar ingin menigkatkan nilai Sakip akan tetapi Wahid berkeinginan dengan baiknya Sakip diharapkan dapat meningkatkan kinerja kita yang terukur, berbasis kinerja dan akubtabel serta meningkatkan pelayanan yang prima bagi masyarakat. (ADol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help