Kriminalitas Kotabaru

Polisi Ringkus Predator Anak, Sebutir Peluru Tembus Kaki sang Pedofil

Belum 24 jam melarikan diri Edi Aswan (28), predator anak atau pelaku pencabulan 13 orang bocah berusia sekolah dasar terjadi Dusun Sambega

Polisi Ringkus Predator Anak, Sebutir Peluru Tembus Kaki sang Pedofil
Istimewa
Edi Aswan, pelaku pencabulan belasan bocah saat diringkus di pelabuhan PT Pelindo III, Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. Pelaku ditangkap di atas kapal akan berangkat ke Sulawesi Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Belum 24 jam melarikan diri Edi Aswan (28), predator anak atau pelaku pencabulan 13 orang bocah berusia sekolah dasar terjadi Dusun Sambega, Desa Sungaipasir, Kecamatan Pulaulaut Tengah Kotabaru berhasi ditangkap anggota Polsek Pulaulaut Tengah dibekup Buser Polres Kotabaru.

Pelaku ditangkap di pelabuhan PT Pelindo III, Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara saat berada di atas kapal Perintis, KM Sabuk Nusantara, Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Pelaku ditangkap saat berada di dalam kapal KM Sabuk Nusantara, rencananya akan melarikan diri ke Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menumpang kapal perintis yang akan berangkat pada pukul 16.00 Wita.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 3 Liga 1 2018, Panasnya PSMS Vs Persija dan Persib vs Mitra Kukar

Namun karena gerak cepat petugas gabungan pelaku berhasil diringkus. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru keluar dari moncong senjata api petugas, karena berusaha kabur dan melawan anggota membekuknya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Tengah Iptu H Pato S Tompo membenarkan, pelaku pencabulan terhadap belasan bocah SD telah berhasil diringkus.

"Rencana pelaku akan kabur ke Sulawesi menumpang kapal perintis akan berangkat hari ini pukul 16.00 Wita," kata Pato melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/4/2018).

Menurut Pato, oleh anggota Polsek Pulaulaut Tengah dibekup anggota buser, pelaku sempat dilakukan pengejaran ke Desa Lontar, Kecamatan Pulaulaut Barat.

Baca: Deddy Corbuzier Acungkan Kelingking ke Lucinta Luna, Sindiran Pedas Dibandingkan Bunda Dorce

Berkat hasil kerja keras anggota di lapangan didapat informasi pelaku melarikan ke arah kota Kotabaru. Rencana pelaku akan melarikan ke Sulawesi Barat dengan menumpang kapal perintis.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved