Berita Banjarmasin

Sudah Ditandatangani Gubernur Kalsel, Pengelola Gedung Tinggi Diminta Lakukan Simulasi Bencana

Pengelola dan atau pemilik gedung tinggi dan bertingkat termasuk Mall dan Karaoke diimbau melakusanakan simulasi evakuasi bencana

Sudah Ditandatangani Gubernur Kalsel, Pengelola Gedung Tinggi Diminta Lakukan Simulasi Bencana
the sun
Ilustrasi - Gedung bertingkat

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengelola dan atau pemilik gedung tinggi dan bertingkat termasuk Mall dan Karaoke pun juga Tempat Hiburan Malam diimbau untuk melakusanakan simulasi evakuasi bencana serentak oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)serentak pada tangal 26 April 2018 nanti.

Hal ini menyusul untuk edukasi sekaligus menemukenali ancaman resiko bahaya di lingkungannya.

"Pak Gubernur sudah menandatangani surat imbauan tersebut dengan nomor 364/130/PK-BPBD-2018. Dan ini akan ditujukan kepada seluruh bupati walikota untuk menindaklanjutinya untuk simulasi kebencanaan serentak tersebut dan termasuk ke perusahaan perusahaan," kata Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Liga Spanyol Pekan 31 - Panasnya Derby, Real Madrid vs Atletico Madrid

Sebab menurut Wahyuddin kesiap siagaan harus dipupuk tidak hanya kebakaran hutan dan lahan. Namun apel kesiapsiagaan bencana kebakaran puting beliung banjir dan tanah longsor yang bisa terjadi di dalam gedung juga perlu dilakukan.

"Khusus untuk kebakaran diminta kepada seluruh unsur masyarakat dan gedung tinggi. Melakukan simulasi evakuasi jika terjadi kebakaran. Mereka membuat jalur evakuasi, tempat berkumpul dan evakuasi korban. Mulai dari sekolah bioskop hotel, karaoke, termasuk tempat hiburan di gedung bertingkat," kata pria yang disapa Wujud tersebut ke Banjarmasin Post, Kamis (5/8/2018). (banjarmasinpost.co.id /huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help