Kriminalitas Kotabaru

Beraksi di Dua Kecamatan Kelumpang, Dua Pelaku Curas Sarang Walet Dibekuk

Tersangka adalah Aliansyah (28) dan rekannya Antung Ahmad Juhriyadi (26) diringkus, karena diduga melakukan pencurian

Beraksi di Dua Kecamatan Kelumpang, Dua Pelaku Curas Sarang Walet Dibekuk
helriansyah
Kapolres Kotabaru AKP Suhasto SIK saat press release tiga kasus menonjol di ruang Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru, Jumat (6/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) diduga kerap beraksi di Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru berhasil diringkus jajaran Reserse dan Kriminal (Reksrim) Polres Kotabaru.

Tersangka adalah Aliansyah (28) dan rekannya Antung Ahmad Juhriyadi (26) diringkus, karena diduga melakukan pencurian sarang burung walet.

Selain Aliansyah dan Antung, dalam kasus tersebut juga diamankan seorang tersangka lainya Heri Kusnawan (31) yang diduga penadah hasil curian dilakukan kawanan tersangka.

Baca: Karena Perbuatan Sadisnya, Wakapolres Bima Ini Terancam Hukuman Mati

Sementara diketahui dalam setiap melakukan aksi, Aliansyah dan Antung juga bersama-sama dua rekannya yang kini masih dalam pengejaran masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) petugas.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK dalam press releasenya di ruang Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru, Jumat (6/4/2018).

Baca: PSMS Medan vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Hari Ini : Djanur Masih Optimis

Menurut Suhasto yang didampingi Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SH SIK, para tersangka melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi berdasar laporan polisi (LP) Polsek Kelumpang Barat dan Kelumpang Tengah.

Saat beraksi tersangka selain membongkar pintu rumah walet, namun para tersangka ini selalu membekali diri dengan senjata tajam dan kunci.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka dan penadah antara lain, empat buah pisau jenis belati berukuran cukup panjang. Serta beberapa jenis kunci, uang tunai diduga hasil penjualan sarang burung, serta sarang burung seberat 83 gram.

Ditambahkan orang nomor satu dilingkup Polres Kotabaru, selain dua tersangka seorang diduga penadah juga telah dilakukan penahanan.

"Dua tersangka lainnya masih DPO anggota masih melakukan pengejaran," kata Suhasto.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved