Berita Tanahbumbu

Jumat Keliling di Selingi Bantuan Warga, Muazin dan Khatib dari Anggota Polsek Sungai Loban

Ada yang berbeda saat salat Jumat digelar di masjid Al Mujahirin Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu

Jumat Keliling di Selingi Bantuan Warga, Muazin dan Khatib dari Anggota Polsek Sungai Loban
ist
Jumat Keliling jajaran Polsek Sungai Loban di masjid Al Mujahirin Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (6/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ada yang berbeda saat salat Jumat digelar di masjid Al Mujahirin Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (6/4/18).

Kali ini yang menjadi petugas jumat adalah anggota Polsek Sungai Loban. Mulai dari khatib, Imam dan muazinnya semua dari anggota Polsek Sungai Loban.

Saat itu yang bertugas sebagai muazin adalah Brigadir Khoirul Yamin. Sementara untuk petugas Khotib dan Imam adalah Aipda Alpian yang terkenal relijius. Saat itu, Aipda Alpian menyampaikan agar selalu menjaga diri dengan menguatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca: Manfaat Membaca Surah Yasin, Alwaqiah, Almulk dan Alkahfi Menurut Ustadz Abdul Somad

Saat salat berlangsung, semua anggota Polsek Sungai Loban turut hadir, mulai dari Kapolsek Sungai Loban Iptu Tony Haryono, Kasium Polsek Sungai Loban Bripka Hasibuan, Kanit Provos Polsek Sungai Loban Bripka Saleh dan Babinkamtibmas Desa Sari Utama Brigadir Marwin.

Menurut Kapolsek Sungai Loban, Iptu Tony Haryono, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah Jumat keliling bagi Polsek Sungai Loban yang rutin digelar.

"Kegiatan Jumat Keliling ini dilaksanakan tiap jumat ke desa-desa yang ada di wilayah Polsek Sungai Loban. Tentunya hal utama yang dilakukan adalah memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban dalam bermasyarakat," katanya.

Baca: Heboh Temuan Hantu Kuyang di Marabahan, Polisi: Itu Hoax, Fakta di Lapangan Tidak Ada

Usai salah Jumat, jajarannya kembali menyambangi warganya dan memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Desa Sari Utama Rt 3 Rw 1 Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu yang bernama Paiman (70).

"Jumat keliling ini kami selingi dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Setidaknya bisa sedikit membantu mengurangi beban selama beberapa hari kedepan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help