Saraba Kawa

Siapkan Pemindahan Rawat Inap, Sekda Turun Tangan Bersihkan RSUD H Badaruddin Kasim

Pemindahan layanan rawat inap dari RSUD H Badaruddin,Tanjung (rumah sakit lama) ke RSUD H Badaruddin Kasim,

Siapkan Pemindahan Rawat Inap, Sekda Turun Tangan Bersihkan RSUD H Badaruddin Kasim
via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
(Foto: Dsnkoinfo Tabalong) Sekda Tabalong, H AM Sangadji saat, memberikan arahan ketika memimpin aksi kebersihan di RSUD H Badaruddin Kasim. Foto dirilis Jumat (6/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemindahan layanan rawat inap dari RSUD H Badaruddin,Tanjung (rumah sakit lama) ke RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai (rumah sakit baru) semakin dimantapkan.

Sebagai salah satu persiapan, aksi kebersihan dilakukan di lingkungan rumah sakit baru yang sejak beberapa bulan ini telah aktif melayani pasien rawat jalan.

Kegiatan kebersihan yang dirangkai dengan senam rutin jajaran ASN ini dipimpin langsung Sekda Tabalong, H AM Sangadji, Jumat (6/4/2018).

(Foto: Diskominfo Tabalong) Pembersihan dilakukan di bagian dalam gedung yang nantinya akan menjadi ruang rawat inap di RSUD H Badaruddin Kasim, Desa Maburai, kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Foto dirilis Jumat (6/4/2018)
(Foto: Diskominfo Tabalong) Pembersihan dilakukan di bagian dalam gedung yang nantinya akan menjadi ruang rawat inap di RSUD H Badaruddin Kasim, Desa Maburai, kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Foto dirilis Jumat (6/4/2018) (via BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

Dalam arahannya, sekda mengatakan kegiatan kebersihan ini salah satu tujuannya dalam rangka persiapan pemindahan rawat inap dari rumah sakit yang lama ke rumah sakit yang baru.

Selain itu dengan kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi wujud rasa kebersamaan dalam menciptakan pelayanan yang memudahkan masyarakat tabalong.

"Kita sama-sama saling bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tabalong," ujar Sangadji.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, proses perpindahan rawat inap akan segera dilaksanakan pada bulan April ini.

"Bangunan fisik sudah selesai hampir 80 persen, tinggal proses pemindahannya secara bertahap," ujarnya.

Tahap pertama yang dilakukan, untuk April ini direncanakan lebih dahulu memindahkan rawat inap untuk ruangan penyakit dalam.

Setelah itu secara bertahap akan diikuti ruangan bedah maupun kebidanan bila sudah siap.

Untuk kapasitas di rumah sakit baru untuk penyakit dalam akan tersedia sebanyak 33 tempat tidur yang terbagi di kelas I, II dan III.

Sedangkan fasilitas yang tersedia, untuk kelas I ada dua tempat tidur, kelas II ada tiga tempat tidur sedangkan kelas III ada enam tepat tidur.

Disampaikannya juga apabila layanan rawat inap untuk penyakit dalam sudah bisa dipindahkan maka ini bisa membuat beban di rumah sakit lama berkurang.

Soalnya selama ini apabila jumlah pasien sangat banyak maka bisa terjadi pasein harus merasakan berada di selasar, dan yang terjadi di ruang penyakit dalam.

Kemudian selain bisa mengurangi beban di rumah sakit lama, dengan dipindahnya ke rumah sakit baru maka pelayanan juga bisa semakin baik dan kapasitas juga menjadi lebih banyak. (banjarmasinpost.co.id/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved