Berita Banjarbaru

Tak Seperti Biasa! Salat Jumat di Masjid Ini, 300 Jamaah Dapat Snack

Paket snack tersebut merupakan salah satu program KSR-PMI UNLAM Banjarbaru yaitu sedekah 2000

Tak Seperti Biasa! Salat Jumat di Masjid Ini, 300 Jamaah Dapat Snack
milna sari
Mahasiswa KSR-PMI UNLAM Banjarbaru membagikan snack ke jamaah salat jumat di Masjid Al Hamidin, Guntung Manggis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - 300 Paket snack kembali dibagikan oleh KSR-PMI UNLAM Banjarbaru. Kali ini paket snack dibagikan ke jamaah salat jumat di Masjid Al Hamidin, Guntung Manggis.

Paket snack tersebut merupakan salah satu program KSR-PMI UNLAM Banjarbaru yaitu sedekah 2000. Sedekah 2000 berarti Sedia Air dan Snack untuk Jamaah dengan nilai paket Rp 2000.

Awalnya ungkap Komandan KSR-PMI UNLAM, Ahmad Maulidin program ini bertujuan untuk mengasah empati untuk saling berbagi yang ditanamkan kepada relawan KSR-PMI UNLAM Banjarbaru. Namun sejak dilakukan pada 20 Maret 2017 lalu program ini terus dilakukan hingga kini.

Program ini secara rutin dilaksanakan pada hari Jum'at setelah shalat jum'at dengan membagikan 300 paket air mineral dan snack di masjid yg berbeda di wilayah Kota Banjarbaru.

Baca: Waduh! Perlihatkan Ketiak, Lucinta Luna Kembali Dibully Netter, Ketek Cowok Banget

Baca: Wah Tersebar Kabar Penangkapan Hantu Kuyang di Marabahan, Fotonya Ngeri!

Baca: Kakak Katon Bagaskara Meninggal Dunia, Begini Ungkapan Dukanya di Instagram

Baca: Allahuakbar! Bayi Ini Lahir dengan Lafaz Allah, Amuntai Heboh! Ini Foto-Fotonya

Sejak diadakan hingga kini program ini mempunyai donatur tetap. Tak donatur hanya dari wilayah Banjarbaru, bahkan ada beberapa donatur dari luar Banjarbaru dan luar Kalimantan.

"Ada dari Surabaya, Malang, Cirebon, dan lain-lain dibayarnya dengan cara transfer ke rekening khusus Sedekah 2000,"ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (06/04/2018).

Ditanya mengenai pemilihan nominal 2000, Maulidin mengatakan nominal 2000 adalah angka yang tepat lantaran isi paket senilai 2000 adalah isi paket snack yang pas.

" Kalau nilai paket 5000 kami takut mubazir, jadi isinya cukup satu kue dan air mineral gelas lebih pas setelah salat jumat," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved