Berita Banjarmasin

Telkomsel Juga Kembangkan Pembayaran Metode Scan QR Code di Platform TCASH

Dengan Snap QR Code TCASH, pedagang cukup memasang QR Code toko yang nantinya akan dipindai oleh pelanggan saat melakukan pembayaran.

Telkomsel Juga Kembangkan Pembayaran Metode Scan QR Code di Platform TCASH
ist
Ilustrasi - Pembayaran Telkomsel menggunakan QR code lewat TCash 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi salah satu pionir provider telekomunikasi terapkan sistem pembayaran elektronik dengan TCASH nya, Telkomsel saat ini sudah miliki lebih dari 20 juta pengguna di Indonesia yang tersebar di 34 Provinsi.

Telkomsel saat ini sedang kembangkan secara luas penggunaan Snap QR Code, yang akan memudahkan pelanggan dan pedagang, dimana mereka tidak perlu lagi bergantung dengan mesin electronic data capture (EDC), yang membutuhkan jaringan listrik dan stop kontak.

Dengan Snap QR Code TCASH, pedagang cukup memasang QR Code toko yang nantinya akan dipindai oleh pelanggan saat melakukan pembayaran.

Dijelaskan Corporate Communication Telkomsel Kalsel, Arief Rachman, TCASH juga telah memproses lebih dari 10 juta transaksi bulanan.

Baca: Tembak Mati Adik Ipar 3 Kali di Kepala dan di Kemaluan, Wakapolres Lombok Mengaku Tak Menyesal

Jumlah pengguna TCASH pun terus bertumbuh bahkan dengan rate pertumbuhan yang cukup mencengangkan.

Menurut Arief secara nasional ada kenaikan 400% pertumbuhan pelanggan TCASH di tingkat nasional dari tahun 2016 ke 2017.

"Pada Tahun 2018 ini kami ingin memaksimalkan jangkauan TCASH lebih luas lagi, sehingga dapat digunakan oleh lebih banyak pelanggan di pelosok Indonesia," terangnya.

Baca: Raja Tambang Kalimantan H Isam Datangkan Habib Syech untuk Acara Haul Ibunya

Sebagai uang elektronik berkonsep server based, artinya uang pelanggan disimpandi dalam server yang terafiliasi langsung dengan nomor Telkomsel pelanggan.

Sehingga, uang pelanggan tetap aman meskipun ponsel misalnya hilang. Penggunaannya pun menggunakan PIN dalam setiap transaksi, sehingga keamanan tetap terjaga. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved