Berita Banjarmasin

Bercebur di Drainase yang Bau dan Kotor, Seluruh Badan Petugas Ini Jadi Berwarna Coklat

Tanpa merasa jijik, beberapa petugas terlihat menceburkan diri mereka ke dalam drainase di Jalan Veteran

Bercebur di Drainase yang Bau dan Kotor, Seluruh Badan Petugas Ini Jadi Berwarna Coklat
Isti Rohayanti
Petugas kebersihan sungai bidang drainase, PUPR Kota Banjarmasin bercebur ke dalam drainase di Jalan Veteran, Banjarmasin, Jumat (7/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Baju kaus yang semula berwarna cerah, menjadi berubah warna coklat gelap akibat tanah dan air selokan. Begitulah keadaan sejumlah petugas lapangan, khususnya petugas kebersihan drainase di Kota Banjarmasin.

Tanpa merasa jijik, beberapa petugas terlihat menceburkan diri mereka ke dalam drainase di Jalan Veteran, Kampung Melayu, Banjarmasin, Sabtu (6/4/2018). Bukan hanya baju, wajah mereka pun juga nampak berlumuran lumpur.

Air selokan yang berwarna coklat dan penuh lumpur seolah tidak melemahkan niat mereka untuk kembali membuat aliran air lancar.

Mengenai pembersihan tersebut, disampaikan oleh Kepala Kerja Bidang Sungai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin,Moh Samsudin merupakan permintaan dari kelurahan.

Selain itu pembersihan di tempat tersebut, karena sebelumnya kawasan itu mengalami genanangan. Ia mengatakan berdasarkan itulah maka dilakukan pembersihan drainase.

Bahkan dijelaskan olehnya, memang drainase di jalan tersebut mengalami penyumbatan. Karena itulah pembersihan pun dilakukan.

Setelah bebera jam bekerja, disampaikan oleh Samsudin, kondisi air menurun hingga puluhan cm. Selain itu, petugas angkut lumpur juga telah meangkut empat bak lumpur yang dihasilkan dari pembersihan itu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved