BanjarmasinPost/

Pilpres 2019

Kapan Pun Partai Demokrat Tak Mendukung Jokowi! Ini Ucapan Keras Ferdinand Hutahaean

"Tidak benar Demokrat akan menyatakan dukungan kepada Jokowi bulan ini maupun bulan depan"

Kapan Pun Partai Demokrat Tak Mendukung Jokowi! Ini Ucapan Keras Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Presiden ke-6 RI, SBY dan sang istri, Ani Yudhoyono. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean membantah partainya akan menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 dalam waktu dekat.

"Tidak benar Demokrat akan menyatakan dukungan kepada Jokowi bulan ini maupun bulan depan," kata Ferdinand saat dihubungi, Sabtu (7/4/2018).

Hal ini disampaikan Ferdinand menanggapi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Politisi yang akrab disapa Romy itu mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada dua partai di parlemen yang bergabung dengan koalisi partai pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Romy enggan menyebutkan siapa dua parpol yang dimaksudnya. Namun, Demokrat saat ini adalah salah satu parpol di parlemen yang belum menentukan arah dukungannya di pilpres 2019.

Ferdinand mengatakan, Demokrat akan menunggu waktu yang tepat dan pas setelah melihat konstelasi politik setidaknya pasca pilkada.

"Saya pastikan itu bukan Demokrat. Sebaiknya ditanyakan saja ke Romy partai apa yang dimaksud. Kalau Demokrat, belum akan deklarasi saat-saat ini, bulan ini atau bulan depan," kata dia.

Selain masih menunggu hasil pilkada, menurut Ferdinand, Demokrat juga masih fokus menyiapkan mesin politik, menaikkan elektabilitas partai serta melejitkan nama Agus Harimurti Yudhoyono.

"Jadi sekali lagi saya pastikan itu bukan Demokrat," kata Ferdinand.(Ihsanuddin)

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help