Landasan Syamsudin Noor Terkelupas

Pasca Aspal Terkoyak, Bandara Syamsudin Noor Kembali Aktif dan Penerbangan Lancar

Sebelumnya diketahui bahwa sekitar pukul 16.30 Wita runway sempat dilaporkan kurang mendukung pendaratan pesawat

Pasca Aspal Terkoyak, Bandara Syamsudin Noor Kembali Aktif dan Penerbangan Lancar
istimewa
Bandara Syamsudin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor kembali lancar setelah perbaikan runway yang terkelupas di beberapa titik selesai dilaksanakan.

Sebelumnya diketahui bahwa sekitar pukul 16.30 Wita runway sempat dilaporkan kurang mendukung pendaratan pesawat sehingga manajemen Bandara Syamsudin Noor dengan sigap mengambil tindakan mulai dari penutupan runway, inspeksi runway, perbaikan runway, pengalihan penerbangan, antisipasi lonjakan penumpang di terminal hingga memastikan hak-hak penumpang yang penerbangannya terdampak terpenuhi dengan baik.

"Dengan ini Manajemen Bandara Syamsudin Noor memohon maaf kepada seluruh pengguna jasa. Untuk keselamatan penerbangan, runway kita tutup selama 3 jam dari pukul 18.00 wita hingga pukul 21.00 wita hingga perbaikan runway selesai. Namun demikian kami akan pastikan hak-hak pengguna jasa yang terdampak terpenuhi dengan baik." tutur General Manager Bandara Syamsudin Noor Wahyudi yang turun langsung memastikan kondisi di lapangan kondusif kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (07/05/2018).

Setidaknya ada 11 penerbangan yang terdampak dengan destinasi ke sejumlah wilayah mulai dari Jakarta, Surabaya, dan lainnya.

Selanjutnya, manajemen Bandara Syamsudin Noor akan tetap melakukan monitoring terhadap operasional runway pasca perbaikan.

Sejumlah program peningkatan keselamatan penerbangan mulai dari pengecekan rutin runway sebanyak 3 kali sehari hingga patrolirutin pun akan semakin ditingkatkan sebagai tindak lanjut evaluasi atas kejadian ini. (BANJARMASINPOST.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved