Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel Paman Birin Sebut Kirab Susur Sungai Parpol oleh KPU adalah Pilihan Cerdas

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebut acara Kirab Susur Sungai partai politik peserta pemilu 2019 merupakan cara yang cerdas.

Gubernur Kalsel Paman Birin Sebut Kirab Susur Sungai Parpol oleh  KPU adalah Pilihan Cerdas
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (baju kuning) didampingi oleh Ketua KPU Kalsel Samahuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebut acara Kirab Susur Sungai partai politik peserta pemilu 2019 merupakan cara yang cerdas.

Kepada awak media, Minggu (8/4/2018) pada acara pelepasan puluhan perahu dari 15 parpol itu, ia mengutarakan cara cerdas KPU Kalsel yang telah memanfaatkan sungai sebagai sarana sosialisasi pemilu 2019.

Terlebih disampaikan oleh lelaki yang akrab disapa Paman Birin itu, Banjarmasin merupakan kota seribu sungai. Sehingga kirab tersebut cara yang tepat sekaligus meangkat kearifan lokal kota tersebut.

"Kegiatan susur sungai yang dilakukan oleh KPU Kalsel hari ini adalah pilihan yang cerdas karena mempertimbangkan kearifan lokal," ucap Paman Birin.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Argentina 2018 Malam Ini : Kejutan Lagi Rossi?

Selain itu hal tersebut ia sampaikan juga merupakan awal yang baik bagi pelaksanan pemilu 2019. Terlebih yang namanya Pemilu artinya para pemilih membutuhkan pengenalan terhadap partai yang akan dipilih.

Sehingga diterangkan oleh Paman Birin, moment tersebut menjadi kesempatan partai untuk memperkenalkan diri mereka melalui susur sungai.

Dalam pelaksaan kegiatan itu pula, Paman Birin membunyikan sirine sebagai bentuk simbolis pelepasan kelotok parpol untuk susur sungai. Para parpol, akan melintasi anak sungai Martapura, hingga sungai barito, termasuk sungai andai.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help