Kriminalitas Tanahbumbu

Keburu Terciduk, Mama Ndut dan Rekannya Gagal Edarkan 900 Butir Zenith

Seorang ibu rumah tangga harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran berbisnis jual beli pil jenis carnophen.

Keburu Terciduk, Mama Ndut dan Rekannya Gagal Edarkan 900 Butir Zenith
istimewa
Mama Ndut ini ditangkap tak sendiri, melainkan bersama dengan rekannya, Iriansyah alias Ian (51) warga Gang Kediri Rt 16 Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang ibu rumah tangga harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran berbisnis jual beli pil jenis carnophen.

Kini, perempuan ini harus mendekam di Mapolres Tanahbumbu karena perbuatannya itu setelah diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu.

Inilah yang dialami Salamah alias Mama Ndut (48) warga Jalan Borneo Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Bikin Ngakak! Setelah MiniGP, Kini Viral 2 Bocah Kecil Boncengan Naik Vespa, Jomblo Makin Iri!

Wanita yang hampir berumur setengah abad ini justru menikmati hari tuanya di balik jeruji besi.

Mama Ndut ini ditangkap tak sendiri, melainkan bersama dengan rekannya, Iriansyah alias Ian (51) warga Gang Kediri Rt 16 Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

Keduanya ditangkap di Jalan Singosari Rt 15 Desa Bersujud Kecamatan Simpangempat Tanbu, pada Jumat (6/4/18) sekitar pukul 10.30 wita.

Baca: Pelaku Pelecehan Istri Gilang Dirga Sungguh Kesatria, Mau Mengakui dan Berjanji Ini

Dimana keduanya ditangkap saat hendak transksi jual beli obat yang sudah lama dicabut izin edarnya.

Saat itu, polisi pun langsung menggelandang pelaku ke Mapolres Tanbu untuk proses lebih lanjut, ratusan butir obat ditemukan saat hendak transaksi.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi melalui kanitnya Bripka Muhdian Noor, Minggu (8/4/18) mengatakan kedua pelaku merupakan rekan untuk mengedarkan zenith tersebut.

Baca: Video Detik-detik Salman Khan Dibebaskan, Tiba di Bandara Hingga Histeria Sambutan Penggemarnya

Saat penangkapan, pelaku tak bisa berkutik dan tidak melakukan perlawanan.

Dimana saat penangkapan ditemukan sebanyak 900 butir obat zenith.

"900 butir itu langsung diamankan beserta HP milik Iriansyah dan milik Salamah yang digunakan untuk transaksi," katanya.

Kedua pelaku yang diduga keras menjual atau mengedarkan obat-obatan yang telah di cabut izin edarnya jenis Carnophen (Zenith) dikenakan pasal 197 UU RI No 36 tahun 2009, tentang kesehatan.

"Sementara kasus ini masih akan didalami terkait asal barang tersebut dan pelaku lainnya yang bekerjasama dengan kedua pelaku," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved