Berita Olahraga

Menuju Prapon 2019, FPTI Kalsel Bakal Kirim Atlet Ikuti Kejurnas

Cabang olahraga (cabor) panjat tebing Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan diri menuju perhelatan pra Pekan Olahraga

Menuju Prapon 2019, FPTI Kalsel Bakal Kirim Atlet Ikuti Kejurnas
banjarmasinpost.co.id/nana
Rakor FPTI Kalsel 2018, di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (7/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cabang olahraga (cabor) panjat tebing Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan diri menuju perhelatan pra Pekan Olahraga Nasional (prapon) 2019 mendatang.

Selain melakukan pembinaan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel juga bakal lebih giat mengirim para atlet ke berbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Rencana kami akan mengirim atlet ke Kejurnas umum panjat tebing di Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Nopember nanti," terang Ketua Umum FPTI Kalsel, Faturrahman kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Tanggapi Penyataan Prabowo, Andi Arief: Presiden Jokowi Emosi dan Ngamuk!

Tujuan dari pengiriman tersebut, menurutnya sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di prapon, dnan menajdi tolak ukur pembinaan yang sudah dijalankan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) FPTI Kalsel 2018, di Gedung PWI Banjarmasin, Sabtu (7/4/2018), yang dihadiri seluruh pengurus kabupaten/kota se Kalsel.

Baca: Berani Jelek-jelekan Vladimir Putin Lalu Sindir Fadli Zon, Ternyata Ini Pendidikan Tsamara Amany

Selain membahas pembinaan, dalam pertemuan itu juga dimusyawarahkan mengenai evaluasi organisasi kepengurusan yang berjalan pada 2017 lalu.

"Kami juga menyiapkan tenaga pelatih berkualitas untuk membina atlet junior di kabupaten/kota," imbuhnya.

Baca: Jangan Salah Pakai! Inilah Ayat Penglaris Dagangan Cara Islam yang Jarang Diamalkan Pedagang

Nomor andalan Kalsel dalam upaya meraih medali di berbagai kejuaraan, yakni nomor boulder beregu. Namun Faturrahman berharap Kalsel dapat pula menambah dan membina nomor lainnya agar dapat mendulang medali, di antaranya di nomor speed.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help