Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Puluhan Kelotok Bercorak Partai Politik Susuri Sungai Martapura, Ada Apa Ya?

Tidak seperti biasanya, Minggu (8/4/2018) Sungai Martapura dipenuhi puluhan kelotok dari belasan partai politik.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak seperti biasanya, Minggu (8/4/2018) Sungai Martapura dipenuhi puluhan kelotok dari belasan partai politik.

Setiap perahu nampak mengibarkan bendera masing-masing. Bahkan kelotok yang berada di atas sungai, semuanya nampak berhiaskan sesuai partai politiknya.

Keberadaan puluhan perahu itu rupanya kegiatan Kirab Susur Sungai Partai Politik Peserta Pemilu 2019. Dimana penyelenggara kegiatan ialah KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

Baca: Berani Jelek-jelekan Vladimir Putin Lalu Sindir Fadli Zon, Ternyata Ini Pendidikan Tsamara Amany

Ketua KPU Kalsel, Samahuddin mengatakan acara kali ini merupakan bentuk sosialisasi pemilu 2019 nantinya. Ia harapkan pula melalui kirab tersebut, masyarakat bantaran sungai akan mengenal 15 partai politik yang menjadi peserta pemilu 2019.

"Mudahan apa yang kami laksanakan membuat masyarakat kota Banjarmasin yang tinggal di pingiran sungai mengetahui jumlah partai politik, dan ikut berpartisipasi dalam pemilu," ucapnya.

Baca: LIVE STREAMING Liga 1 2018 Persib vs Mitra Kukar - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Argentina 2018 Malam Ini : Kejutan Lagi Rossi?

Acara yang dimulai sejak pagi hingga siang itu juga nampaknya mengalihkan perhatian pengunjung. Hampir disetiap pagar siring, para pengunjung Siring Pierre Tendean berjejer menyaksikan puluhan perahu berhiaskan bendera partai politik yang menyisiri sungai. (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help