Berita Banjarbaru

Begini Cara Istri Tentara Rindam VI/Mulawarman Bantu Ekonomi Suami, Ada yang Jualan Tempe

Sejak 72 tahun lalu dibentuk, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Chandra Kirana Ranting Sejajaran cabang X

Begini Cara Istri Tentara Rindam VI/Mulawarman Bantu Ekonomi Suami, Ada yang Jualan Tempe
Persit Rindam VI/Mulawarman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejak 72 tahun lalu dibentuk, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Chandra Kirana Ranting Sejajaran cabang X Rindam PD VI Mularwarman hingga kini istri prajurit tak hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.

Banyak juga jelas Ketua Persit Chandra Kirana Ranting Sejajaran cabang X Rindam PD VI Mularwarman Ratna Iwan Ma'ruf Zainuddin, istri prajurit yang senang berwirausaha.

Dalam peringatan ulang tahun ke 72 Persit Chandra Kirana Ranting Sejajaran cabang X Rindam PD VI Mularwarman, Ratna, mengaku senang dengan istri prajurit yang juga mau mendukung suami dalam hal ekonomi.

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Terbukti kini sudah ada istri prajurit yang membuka industri rumahan berupa pabrik tempe, packaging makanan dan usaha lainnya.

Bahkan TK dan PAUD Kartika, TK Kartika V-3 dan V-4 yang dibangun oleh Persit, jelasnya, kini juga sudah diminati banyak orangtua, terbukti dengan terus bertambahnya murid di Tk Kartika.

"Selama ini kita selalu mengajak istri prajurit, agar tak hanya menjadi ibu rumah tangga, tapi juga aktif dibilang sosial dengan turun dalam pemberdayaan perempuan dan dunia usaha," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain itu para istri prajurit juga sudah banyak yang tergabung dalam organisasi kewanitaan di Kalsel di antaranya GOW dan lain-lain.

Baca: Live O Channel! Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC via Vidio.com Malam Ini

Baca: Link Live Streaming RCTI : Road To Grand Final Indonesian Idol 2018, Berikut Daftar Lagu 3 Finalis

"Saya sangat senang karena istri prajurit di sini juga mampu mengadakan aksi sosial, donor darah, anjangsana bantuan ke panti asuhan serta seminar kesehatan, kecantikan dan masak," ujarnya.

Di usia ke 72 ini ia berharap para istri prajurit agar bisa memanfaatkan waktu luang dan pandai menjadikan tantangan menjadi kesempatan.

"Jangan berhenti menyerah karena sekecil apapun peluang itu jika kita pandai memanfaatkannya niscaya akan mampu meningkatkan kualitas kita," ujarnya.  (Banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help