Berita Nasional

Jokowi Sindir Slogan #2019GantiPresiden, Yusril: "Masak dengan Baju Kotak-kotak Bisa Jadi Presiden"

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ikut menanggapi maraknya gerakan sosial #2019GantiPresiden

Jokowi Sindir Slogan #2019GantiPresiden, Yusril:
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Menjelang Pilpres 2019 berbagai aspirasi berkembang termasuk maraknya gerakan sosial #2019  GantiPresiden yang kini muncul dalam bentuk tulisan.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ikut menanggapi maraknya gerakan sosial #2019GantiPresiden yang kini muncul dalam bentuk tulisan yang dicetak di kaos dan diperjualbelikan.

Yusril menganggap slogan itu sebagai aspirasi yang tak perlu dilarang-larang.

“Ya namanya aspirasi sah-sah saja, tidak boleh aspirasi dilarang-larang. Setiap orang boleh katakan ganti presiden atau presiden dua periode,” ujar Yusril saat ditemui di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Baca: Ibu David NOAH Ungkapkan Anaknya Disiksa Gracia Indri Usai Operasi, Ditendang, Dicekik, Ditampar

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Yusril juga membahas Presiden Joko Widodo yang dalam pidato di Bogor tanggal 7 April 2018 lalu menyindir slogan tersebut.

“Kalau beliau mengatakan masak dengan kaos bisa ganti presiden maka yang di sebelah juga menyindir masak dengan baju kotak-kotak bisa jadi presiden. Kita hormati saja lah setiap aspirasi,” tegasnya.

ANamun, Yusril tidak bisa memastikan apakah gerakan sosial macam itu mampu menurunkan elektabilitas Jokowi yang sejauh ini dalam berbagai survei masih berada di atas Prabowo.

“Kalau ada kekhawatiran soal itu, tergantung suasana hati beliau. Tergantung juga mau dibawa ke mana bola dan opini ini digiring,” pungkasnya sambil tersenyum. 

(Penulis: Rizal Bomantama)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanggapan Yusril Ihza Mahendra tentang Seruan #2019GantiPresiden


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help