Berita Banjarmasin

Kepala SMAN 6 Banjarmasin Sebut Siswa Bisa Stres Jika Saat UNBK Listrik Sering Padam

Padam listrik hingga dua kali saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Kepala SMAN 6 Banjarmasin, Kaberi dan 199 siswanya

Kepala SMAN 6 Banjarmasin Sebut Siswa Bisa Stres Jika Saat UNBK Listrik Sering Padam
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
KEPSEK SMAN 6 di Jl Belitung Banjarmasin, Drs Kaderi dan para guru keluar ruangan menunggu listrik menyala saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4/16) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Padam listrik hingga dua kali saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Kepala SMAN 6 Banjarmasin, Kaberi dan 199 siswanya terpukul.

Kaberi bingung karena listrik hingga dua kali padam yakni pagi selama 1,5 jam dan siang hari selama 1 jam lebih.

"Nasib-nasib, kasihan siswa kami bisa stres. Itu siswa teriak-teriak. Kasihan. Ini lagi UNBK koq listrik malam padam. Saya sudah cek ke semua SMA di Banjarmasin yang UNBK tak ada sekali yang padam, kecuali di SMAN 6 Banjarmasin," kata Kaderi, Senin (9/4/2018).

Kaberi juga menjelaskan sejak UNBK sesi I sudah mulai bermasalah jaringannya. Dari tiga ruang kelas untuk UNBK ada satu ruang kelas yang servernya bermasalah.

Baca: Black Panther Jadi Akhir Larangan Penayangan Film di Arab Saudi Selama 35 Tahun

Di ruang tiga, sempat ngadat saat mau login dan dipanggilah teknisi.

"Saat teknisi datang sudah bisa login dan saat mau login tiba-tiba listrik padam. Saya cek lisrik di warga sekitar juga padam," katanya.

Listrik padam, sambungnya, mulau pukul 09:00 Wita sampai 10:30 Wita. Dampaknya, siswa tampak kecewa dan tampak stres. Anak-anak diminta bersabar karena ini merupakan ujian dari Allah.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved