Berita Regional

Partai Demokrat Siapkan Program Ini Untuk Dilaksanakan Apabila Kembali Ke Pemerintahan

Partai Demokrat telah menyiapkan sejumlah program apabila memenangkan pemilu 2019 dan kembali ke pemerintahan.

Partai Demokrat Siapkan Program Ini Untuk Dilaksanakan Apabila Kembali Ke Pemerintahan
KOMPAS.com
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah, Jakarta, Selasa (6/2/2018). SBY didampingi oleh istrinya, Ani Yudhoyono.(KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Partai Demokrat telah menyiapkan sejumlah program apabila memenangkan pemilu 2019 dan kembali ke pemerintahan.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY)  jika Demokrat kembali memenangi Pemilu 2019 maka akan kembali ke pemerintah. Beberapa program sudah disiapkan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

"Jika setelah Pemilu 2019 nanti Demokrat kembali ke pemerintahan, maka ada dua hal yang akan kita laksanakan. Pertama, semua kebijakan dan program pro rakyat yang telah kita lakukan dulu di era pemerintahan yang saya pimpin harus kita hidupkan kembali dan kita lanjutkan. Kita tingkatkan juga yang dilakukan Presiden Jokowi dalam masa pemerintahan beliau yang memang baik dan dirasakan oleh rakyat juga wajib kita lanjutkan," kata SBY seperti dilansir Kompas.com

Baca: Ini Sosok Sahabat Rossi yang Mengusir Marc Marquez dari Paddock Yamaha dan Kata-kata Pedasnya

Dia mengatakan hal itu dalam pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Yogyakarta di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Senin (9/4/2018).

"Tetapi yang jelas, jika Demokrat kembali ke pemerintahan, bukan hanya melanjutkan yang sudah baik di era pemerintahan yang saya pimpin tadi atau era pemerintahan sekarang harus kita tambah lagi. Kita tingkatkan lagi agar rakyat kita makin sejahtera," tambah SBY.

Untuk itulah, pihaknya melakukan lawatan ke sejumlah daerah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Setelah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY, rombongan keluarga SBY akan melaksanakan kunjungan ke Banten pada minggu depan.

Baca: Live RCTI! LIVE STREAMING RCTI Road To Grand Final Indonesian Idol 2018 Malam Ini - Ada The Script!

"Setelah Jawa, kita akan melanjutkan lawatan, berkunjung ke saudara kita kader Demokrat di seluruh Indonesia. Untuk apa? Saya sebagai pemimpin partai, sekarang ini mantan presiden harus sungguh mengetahui dan memahami apa yang dirasakan oleh saudara kita rakyat Indonesia. Apa yang saya dapatkan dari lawatan ini. Kalau saya simpulkan dari hal-hal yang sudah baik, yang dulu waktu saya memimpin yang dihasilkan, dan sekarang Presiden Jokowi melanjutkan menambahkan lagi hal-hal yang diharapkan oleh masyarakat kita," ucapnya.

SBY juga menyinggung pidato anak pertamanya yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Sentul, Jawa Barat, tanggal 11 Maret 2018.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved