Berita Banjarmasin

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Terima Taruna Baru, Simak Caranya di Sini

Kementerian Hukum dan HAK Kalsel mengundang Putera-Puteri terbaik banua dalam rangka penerimaan

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Terima Taruna Baru, Simak Caranya di Sini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Imam Suyudi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Hukum dan HAK Kalsel mengundang Putera-Puteri terbaik banua dalam rangka penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Imigrasi).

Pendaftaran secara online https://sscndikdin.bkn.go.id dan http://www.catar.kemenkumham.go.id dimulai hari ini Senin (09/04) sampai dengan tanggal 30 April 2018.Adapun formasi yang dibutuhkan sebanyak 600 orang yang terdiri 450 Taruna dan 150 Taruni Poltekip dan Poltekim.

“Kementerian Hukum dan HAM mengundang putera dan puteri terbaik lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dan Pegawai Negeri Sipil untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim Tahun Anggaran 2018,” jelas Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, yang merupakan Alumni dari Poltekip ini.

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Baca: Live O Channel! Link Live Streaming Borneo FC vs Arema FC via Vidio.com Malam Ini

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yakni:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Usia pada tanggal 1 April 2018 serendah-rendahnya 17 tahun dan tidak lebih 22 tahun.

3. Tinggi badan pria 165 cm dan wanita minimal 158 cm.

4. Berat badan seimbang (ideal).

5. Pendidikan SLTA Sederajat dengan nilai rata-rata sekurang-kurangnya 7,0 (skala penilaian 1-10) /70.00 (skala penilaian 10-100) / dengan huruf) / 2,85 (skala penilaian 1-4)/ B (Skala penilaian 1-4 dengan huruf) dan nilai bahasa inggris pada raport kelas XII sekurang-kurangnya 7,0 (skala penilaian 1-10) /70.00 (skala penilaian 10-100) / dengan huruf) / 2,85 (skala penilaian 1-4)/ B (Skala penilaian 1-4 dengan huruf).

Untuk lengkapnya bisa lihat pengumuman di laman https://sscndikdin.bkn.go.id dan http://www.catar.kemenkumham.go.id.

Sementara itu seluruh seleksi ini gratis dan lulus kuliah otomatis jadi Pegawai Negeri Sipil untuk itu persiapan diri dengan sistem gugur melalui tahapan 1.Seleksi Administrasi, 2.Seleksi Kompentensi Dasar (SKD), dan terakhir 3.Seleksi lanjutan yang terdiri (Seleksi Kesehatan, Kesamaptaan, Tulis Psikotes dan Wawancara Psikotes, Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK).

”Ayo tunjukan kemampuan diri putra-putri banua karena berkaca pada penerimaan CPNS tahun lalu ada banyak putra dan putri daerah yang diterima untuk itu tidak salahnya mencoba dan bersaing dengan berbagai daerah mengingat sekolah kedinasan ini juga mencetak para pimpinan di Kemenkumham diantara para pimpinan tinggi pratama kita, ayo urang banjar umpati lakasi,” tambah Kepala Program dan Pelaporan, Andi Basmal saat menyampaikan informasi ini untuk disebarluasan baik melalaui media, pengumuman dan spanduk yang ditempelkan pada UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kalsel.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved