Yayasan Adaro Bangun Negeri

Stand Adaro di Balangan Expo 2018 Kenalkan Produk Lokal dan Wadah Belajar Sains

Berbagai produk olahan pangan, kerajinan tangan, dan kain sasirangan hasil kreasi UMKM Balangan, dipamerkan di stand PT Adaro

Stand Adaro di Balangan Expo 2018 Kenalkan Produk Lokal dan Wadah Belajar Sains
istimewa
Piagam penghargaan diserahkan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin kepada Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Suhernomo,atas peran serta perusahaan dalam pembangunan daerah, pada apel peringatan HUT Balangan ke-15 (9/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALANGAN - Berbagai produk olahan pangan, kerajinan tangan, dan kain sasirangan hasil kreasi UMKM Balangan, dipamerkan di stand PT Adaro Indonesia dalam ajang Balangan Expo 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-15 Balangan ini, dilaksanakan di Kompleks Pemda Balangan, 8-14 April 2018.

Di stand, Adaro memamerkan berbagai produk dari sekitar 30 UMKM yang berada di bawah manajemen Sanggam Mart, sentra UMKM Balangan binaan Adaro.

Stand PT Adaro Indonesia di Balangan Expo 2018
Stand PT Adaro Indonesia di Balangan Expo 2018 (istimewa)

Produk unggulannya, mandai crispy, dodol cempedak, madu hutan Halong, dan gula semut.

Menurut Yuri Budhi Sujalmi, CSR Section Head PT Adaro Indonesia, display produk UMKM binaan yang dilakukan Adaro, bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Balangan kepada masyarakat luas.

Menurut Yuri, berbagai produk dari UMKM Balangan punya mutu kualitas yang tak kalah dibandingkan dari daerah lain.

“Dua minggu yang lalu ada kunjungan dari LPMAK Papua, mereka memuji produk-produk UMKM yang ada di Balangan. Artinya, memang produk dari Balangan ini mampu bersaing,” terangnya.

Selain untuk memamerkan produk, kata Yuri, ajang ini juga diharapkan dapat mendorong UMKM-UMKM binaan di bawah Sanggam Mart untuk membentuk koperasi.

Arah pembinaan menuju koperasi, diyakini akan memberi dampak positif yang lebih besar kepada perkembangan ekonomi mikro yang ada di Balangan.

Selain memamerkan produk binaan, stand Adaro juga akan diramaikan oleh kegiatan bermain sains untuk anak yang dikemas secara menyenangkan oleh tim dari Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN).

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved