Berita Kabupaten Banjar

Komplotan Pencurian di Citra Land Dibekuk, Dua Orang Diburu hingga ke Kalteng

Polsek Kertak Hanyar mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Citra Land, Maret lalu.

Komplotan Pencurian di Citra Land Dibekuk, Dua Orang Diburu hingga ke Kalteng
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arief (paling kiri) saat menasihati tiga pelaku, disaksikan Kanit Binmas Bripka Maryanta dan Kanit Reskrim Ipda Cahyo Sugiono, Senin (9/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KERTAK HANYAR - Polsek Kertak Hanyar mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Citra Land, Maret lalu.

Hasil pengungkapan dirilis langsung di hadapan awak media, oleh Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arief didampingi Kanit Reskrim Ipda Cahyo Sugiono, Senin (9/4/2018).

Tiga pelaku berhasil dibekuk dalam kasus ini. Mereka yakni Bakrun alias Anang Engkor (41), Suriansyah alias Cancah (44) dan Farid (30).

Nama terakhir adalah "orang dalam", yakni yang dalam keseharian bekerja sebagai security atau satpam di kawasan perumahan tersebut.

Terlibat memberi informasi dan menerima uang hasil penjualan kabel tembaga curian bernilai jutaan rupiah.

Baca: Tersingkirnya Joan Chaterian Dari Panggung Indonesian Idol 2018 Sudah Diprediksi?

Sedangkan dua lainnya, dalam keseharian bekerja di kapal, yakni Bakrun alias Anang Engkor yang diketahui adalah kapten kapal dan krunya, Suriansyah alias Cancah.

Ketiganya pun kini meringkuk di satu sel tahanan yang sama dan hanya bisa pasrah menanti proses hukum yang berlaku atas perbuatannya.

Persekongkolan mereka diketahui terjadi karena ketiga nya ini adalah warga satu kawasan tinggal, tepatnya di kawasan Mantuil, Banjarmasin.

Yang dicuri para pelaku ini adalah kabel tembaga. Meski cuma kabel, namun harga jualnya jutaan rupiah. Diakui para pelaku, gulungan kabel yang dicuri dihargai Rp 4,1 juta oleh pembeli.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help