Isra Miraj 2018

Rektor UM Banjarmasin Diundang Jadi Penceramah pada Peringatan Isra Mikraj Kenegaraan Sore Ini

Kementerian Agama RI undang Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebagai penceramah padaIsra Mikraj tingkat kenegaraan,

Rektor UM Banjarmasin Diundang Jadi Penceramah pada Peringatan Isra Mikraj Kenegaraan Sore Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof Ahmad Khairuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Agama RI undang Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebagai penceramah pada peringatan Isra Mikraj tingkat kenegaraan.

Dimana pada Rabu (4/4/2018) lalu, Rektor UM Banjarmasin, Prof DR H Ahmad Khairuddin, menerima surat resmi dari Kementerian Agama RI untuk mengisi ceramah pada acara peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung pada Selasa (10/4/2018) sore, bertempat di Istana Negara Jakarta.

Dalam surat yang dikirim oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia dengan nomor 1839/.Dt.III.III/MH.01/04/2018 tertanggal 4 April 2018, disebutkan bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Baca: Ibu David NOAH Ungkapkan Anaknya Disiksa Gracia Indri Usai Operasi, Ditendang, Dicekik, Ditampar

Selain itu,  pada kegiatan tersebut juga ada Wakil Presiden RI,  Jusuf Kalla beserta Mufidah Jusuf Kalla. Kemudian para Pimpinan Lembaga Negara, para Duta Besar dan Kepala Perwakilan Asing beragama Islam, para Menteri Kabinet Kerja setingkat dan Wantimpres. Serta pejabat pemerintahan lainnya.

Ditemui di kantornya di Kampus FKIK UM Banjarmasin, Prof Khairuddin mengatakan bahwa merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri bagi dirinya sebagai putra daerah Kalimantan Selatan. Dimana ia diberikan kepercayaan untuk memenuhi permintaan sebagai penceramah pada acara di tingkat kenegaraan tersebut.

Bagi institusi UM Banjarmasin yang dipimpinnya, ini tentu juga sebuah kesempatan untuk menjadikannya lebih dikenal di kancah nasional.

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

“Ini merupakan kesempatan, kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami selaku pimpinan UM Banjarmasin dan juga sebagai putra daerah Kal-Sel. Kami bersyukur kepada Allah, dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenag RI atas kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, UM Banjarmasin merupakan universitas yang terbilang baru di Kalimantan Selatan dan Prof Khairuddin merupakan rektor yang pertama.

Saat ini UM Banjarmasin sangat konsen dalam pembangunan infrastruktur sarana prasarana dan sumber daya manusia. Rencananya pula, pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang pembangunan kampus utama UM Banjarmasin yang memiliki konsep Floating Campus akan diresmikan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved