Bumi Sanggam

4 Kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Memaknai Hari Jadi Ke-15 Balangan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan terus aktif mensosialisasikan

4 Kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Memaknai Hari Jadi Ke-15 Balangan
via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
(Foto: istimewa/Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Foto bersama tim dan peserta kegiatan Bakti Sosial dan Kemitraan Pelayanan KB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan terus aktif mensosialisasikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) terlebih dalam suasana Hari Jadi Balangan ke 15 ini.

Setidaknya, ada empat kegiatan dalam tiga hari yang dilaksanakan guna memaknai atau mengisi suasana Hari Jadi Balangan ke 15 tahun 2018.

Kabid Keluarga Berencana, Nurhilaliyah, SKM mengatakan, pada tanggal 8 April 2018 telah digelar Bhakti Sosial dan Kemitraan Pelayanan KB.

Pelayanan ini dilakukan pada mobil unit pelayanan yang difasilitasi oleh BKKBN perwakilan Provinsi Kalsel, adapun yang dilayani MOP 4 orang, IUD 8 orang, Implant 6 orang.

Baca: 4 Link Live Streaming RCTI Yangon United vs Bali United Sore Ini 16.00 WIB, Piala AFC 2018

Baca: Karena Kecantikannya TKW Ini Ditahan Majikannya di Arab Saudi, Lalu Minta Tolong pada Netizen

Kemudian pada tanggal 9 April 2018 digelar Sosialisasi Pelayanan KB era JKN yang saat itu dibuka langsung oleh Staf Ahli Yuliansyah, dalam kegiatan ini narasumbernya adalah Kabib KB-KR Ir H Ram'an MH dan BKKBN perwakilan Kalsel.

Dan yang terakhir pada tanggal 10 April 2018 ada dua agenda yaitu Sosialisasi Peningkatan Kesertaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang bertempat di kampung KB Desa Lamida Bawah Kecamatan Paringin

Dalam sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Balangan Hj Aspiani, adapun narasumber disampaikan langsung dr Lasma Uli Lumbantoruan yang diikuti 100 orang.

Dihari yang sama juga digelar Sosilisasi Kesehatan Repredoksi Dengan Materi Hindari 4 Terlalu yang dibuka langsung oleh Kepala DPPKB bertempat di Desa Piyait Kecamatan Awayan. Sosialisasi ini disampaikan oleh dr Mahendra Prakosa yang juga diikuti 100 orang.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan, Ir H Ansyarullah, MAP mengatakan, seluruh kegiatan tersebut selain memaknai Hari Jadi Balangan ke 15 juga turut menyukseskan visi dan misi pemerintah dalam pembangunan yang tertuang dalam 9 agenda prioritas yang dikenal istilah "Nawa Cita".

Selain itu juga untuk membangun Balangan dalam lima tahun kedepan dengan visi pembangunan "terwujudnya Kabupaten Balangan yang maju dan sejahtera melalui pembangunan sumber daya manusia".

"Sesuai dengan tugas fungsi DPPKB strategi dan arah kebijakan pada misi meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan kesehatan, dengan strategi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, pengarusutamaan gender dengan menekan tingginya angka perkawinan muda, meningkatkan akseptor KB dan meningkatkan layanan pasangan usia subur," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan melalui sejumlah kegiatan yang telah digelar, akses dan kualitas peserta KB di Balangan terus dibina serta memberikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk program KB. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved