Berita Banjarmasin

BAZNAS Berikan Beasiswa ke Mahasiswa UIN Antasari Sampai Selesai Kuliah

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, Kalsel akan terus memperbarui susunan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ)

BAZNAS Berikan Beasiswa ke Mahasiswa UIN Antasari Sampai Selesai Kuliah
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan pengurus BAZNAS bersilarurahmi ke Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujibur Rahman, Rabu (11/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, Kalsel akan terus memperbarui susunan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan membuat kerjasama dengan perguruan tinggi dan swasta di Kalsel untuk UPZ bisa mengumpulkan zakat untuk diserahkan ke BAZNAS.

"Kita akan bekerjasama dengan UIN Antasari untuk penghimpuann zakat melalui UPZ di sini," kata Wakil Ketua III bidang perencanaan keuangan dan pelaporan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, H. Gusti Mahfudz, bersilarurahmi ke Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujibur Rahman, Rabu (11/4/2018).

Hadir dalam acara ini Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujibur Rahman.

Menurut Mahfudz, seperti dari 150 mahasiswa UIN tak mampu berprestasi dibantu dari awal sampai selesai kuliah. Nanti UPZ di UIN Antasari mengajukan proposal ke BAZNAS Kalsel.

Baca: Dinonaktifkan Sebagai Sekda Banjarmasin, Hamli Kursani Minta ASN Kompak Lakukan Ini

Mahasiswa yang mendapatkan bantuan itu tak hanya untuk studi saja, namun juga untuk ketrampilan dan kemahiran.

"Kerjasama BAZNAS dengan UIN dalam masih dalam tahap penjajakan," katanya.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujibur Rahman,menyambut gembira kerjasama yang akan segera dilaksanakan dengan pihak UIN Antasari.

"Kami gembira dalam dua sisi, pertama BAZNAS ingin bekerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan biasa rutin sampai selesai kuliah," katanya.

Baca: Catat! 7 Makanan yang Cocok untuk Perempuan yang Ingin Cepat Hamil

Kerjasama kedua, sambung Mujib, kerjasama dalam rangka pengabdian masyarakat, dalam hal ini upaya untuk mengentaskan kemiskinan di lapangan dengan menggadeng BAZNAS Kalsel. Selain itu, juga memberantas masalah sosial seperti Narkoba.

"Saya kira dua-duanya merupakan misi kami dan juga misi dari BAZNAS Kalsel. UIN sebagai lembaga pendidikan generasi muda. Di sisi lain kampus juga bertanggungjawab untuk perkembangan masyarakat," katanya.

Pihaknya tak ingin hanya menjadi menara gading, namun juga bergumul dengan persoalan di masyarakat.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved