Kampusiana

Belajar Jurnalistik, Sejumlah Mahasiswa dari LPM Handayani Diarahkan untuk Menulis

Sejumlah pengetahuan tentang jurnalistik, khususnya pemberitaan, menjadi bahan dalam pertemuan itu.

Belajar Jurnalistik, Sejumlah Mahasiswa dari LPM Handayani Diarahkan untuk Menulis
Isti Rohayanti
Sejumlah mahasiswa dari LPM Handayani mencoba menulis kegiatan kunjungan mereka ke Kantor Banjarmasin Post Group 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Sejumlah mahasiswa dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Handayani kunjungi kantor Banjarmasin Post Group. Dimana pada kunjungan tersebut, para mahasiswa itu diberikan pengetahuan tentang jurnalistik.

Bertempat di ruangan lantai empat, kantor Banjarmasin Post Group, Jalan As Musyaffa, Banjarmasin, Rabu (11/4/2018) para mahasiswa tersebut diberikan materi tentang penulisan.

Sejumlah pengetahuan tentang jurnalistik, khususnya pemberitaan, menjadi bahan dalam pertemuan itu.

Sebagai narasumber kegiatan, ialah Redaktur Desk Kota, Redaksi Banjarmasin Post, Rendy Nicko Ramandha menyampaikan cara membuat berita.

Sebelumnya, ia juga memperkenalkan tentang jenis-jenis berita kepada para mahasiswa. Di antaranya ialah berita langsung, opini, interprestasi dan berita investigasi.

"Dari semua jenis berita, untuk mencari titik puas dalam penulisan dan apa yang ingin diketahui itu bisa di dapatkan dari lapangan," ucap Rendy.

Kepada pada mahasiswa, Rendy juga menawarkan ajuan pertanyaan. Dimana hal itu disambut oleh beberapa perwakilan dari LPM Handayani.

Interaksi pun berlangsung, bahkan sebagai cara mengetahui kemampuan menulis para mahasiswa yang berasal dari LPM itu, narasumber mengarahkan mereka untuk membuat tulisan tentang kegiatan yang berlangsung.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help