Kampusiana

Berlatih Bicara Bahasa Inggris Setiap Malam, Bawa Mahasiswi Ini ke Ajang Nasional

Ia mengatakan tidak banyak perisiapan dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/4/2018) itu.

Berlatih Bicara Bahasa Inggris Setiap Malam, Bawa Mahasiswi Ini ke Ajang Nasional
Istimewa
Kopertis Wilayah XI Kalimantan bersama Direktorat Kemahasiswaan menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Selasa (10/4/2018) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Merasa tanpa persiapan banyak ketika menghadapi ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Peserta Pilmapres, Nashara Ulpah malah menjadi juara terbaik satu dalam ajang tersebut.

Ia mengatakan tidak banyak perisiapan dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/4/2018) itu. Namun hal terpenting baginya ialah bagaimana cara dirinya memaparkan persentase tulisan ilmiah yang ia buat.

Dalam persiapan ajang yang berlangsung di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan tersebut, ia mengatakan telah dibantu oleh dosen pembimbing untuk melihat hasil karya tulis. Dimana dalam pemilihan tersebut, ia memilih materi tentang energi.

Baca: Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Kopertis Wilayah XI Kalimantan Dapatkan 5 Orang Terbaik ke Nasional

"Karya tulis yang saya angkat mengenai energi. Khusunya energi panas bumi. Dimana energi itu bersih dan berkelanjutan," ucap mahasiwa STT Migas Balikpapan semester enam itu.

Tidak hanya persentase karya tulis ilmiah. Ajang yang diikuti puluhan peserta dari perwakilan perguruan tinggi tersebut juga mengharuskan Nashara untuk berbicara menggunakan bahasa inggris.

Ia pun merasa beruntung, karena meski tidak tahu akan ada tes wawancara menggunakan bahasa inggris, namun setiap malam ia selalu berlatih berbicara bahasa inggris. Nashara bersyukur, meski bahasa inggrisnya ia anggap kurang cakap, namun membantu ia dalam menghadapi sesi tersebut.

Sebagai pemegang prestasi terbaik satu dalam ajang itu, Nashara pun akan maju ketingkat nasional bersama empat mahasiswa terbaik lainnya.

Perihal menghadapi ajang mahasiswa berprestasi tingkat nasional nantinya, perempuan itu berucap akan merevisi karya tulisnya. Kemudian mengimprove kemampuan bahasa inggris dan menambah wawasan tentang energi panas bumi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help