Sekda Banjarmasin Dinonaktifkan

Dinonaktifkan Sebagai Sekda Banjarmasin, Hamli Kursani Minta ASN Kompak Lakukan Ini

Tak ingin aparatur sipil negera (ASN) di Kota Banjarmasin dan resah, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin

Dinonaktifkan Sebagai Sekda Banjarmasin, Hamli Kursani Minta ASN Kompak Lakukan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Hamli Kursani 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak ingin aparatur sipil negera (ASN) di Kota Banjarmasin dan resah, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Halmi Kursani yang dinonakatifkan oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina karena alasan melanggar indisipliner, lansung memberi pengarahan ke PNS.

"Saya memimpin apel ASN pemko bahwa terhitung 10 April 2018 lalu telah dibebaskan tugaskan sampai pemeriksaan selesai. Para ASN untuk meningkatkan kerja dan semangat serta diantara ASN jangan sampai muncul pro kontro," kata Hamli, Rabu (11/4/2018) sore.

Menurutnya, SK wali kota penonkatifkan dirinya itu sebagai sekda ada tembuskan ke provinsi Kalsel, Mendagri dan segala macam.

Baca: Berkuda Bareng Prabowo Jelang Pengumuman Pencapresan, Begini Penjelasan Anies Baswedan

Baca: Sekda Hamli Kursani Resmi Dicopot, Wali Kota Banjarmasin Pilih Diam

Pihaknya juga sudah melaporkan kasus ini ke Komisioner Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai koridor hukum.

"Saya menyurati Komisioner ASN karena dibebaskan sementara dari tugas sekda. Induk kita adalah komisioner ASN untuk hal-hal seperti ini," katanya.

Hamli akan mempelajari kisi-kisi hukumnya seperti apa dan sampai sekarang panggilan dari Inspektorat Kota Banjarmasin belum ada. Posisi dirinya saat ini tidak dalam posisi menolak dan atau menerima SK, namun dalam posisi menerima SK penonaktifan.

"Secara hukum akan saya pelajari terlebih dahuli. Mulai Selasa (10/4/18) malam, saya koordinasi dengan plh sekda Hamli, agar pekerjaan-pekerjaan sementara dialihkan," katanya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help