Seputar Kalteng

Disperindag Palangkaraya Sebut Elpiji 3 Kilogram Hanya Dijual di Pangkalan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Aratuni

Disperindag Palangkaraya Sebut Elpiji 3 Kilogram Hanya Dijual di Pangkalan
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Polisi melakukan pengawasan hingga ke agen, untuk memantau agar tidak ada penyelewenangan gas elpiji bersubsidi di Palangkaraya.(Faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Aratuni D Jaban, membenarkan, pembelian tabung gas bersubsidi memang hanya dijual di pangkalan.

Menurut dia, adanya larangan penjualan tabung gas elpiji ditingkat pengecer yang dikeluarkan melalui keputusan Gubernur Kalteng tersebut sudah sesuai dengan yang diatur oleh Pemerintah Pusat yang melarang penjualan gas elpiji bersubsidi ditingkat eceran.

Menurut Aratuni, sesuai ketentuan hanya pangkalan yang boleh menjual gas elpiji bersubsidi tersebut, sedangkan untuk pengecer hanya menjual gas elpiji non subsidi saja kepada para pelanggannya.

Baca: 4 Link Live Streaming RCTI Yangon United vs Bali United Sore Ini 16.00 WIB, Piala AFC 2018

Baca: Karena Kecantikannya TKW Ini Ditahan Majikannya di Arab Saudi, Lalu Minta Tolong pada Netizen

"Aturannya memang seperti itu, makanya kemudian ditindaklanjuti oleh Gubernur Kalteng yang mengeluarkan surat edaran agar penjualan gas elpiji bersubsidi hanya untuk pangkalan bukan tingkat eceran,"ujarnya.

Beberapa warga Palangkaraya, Rabu (11/4/2018) mengaku memilih membeli gas elpiji non subsidi, karena untuk membeli gas bersubsidi di pangkalan antrenya panjang dan menunggu giliran hingga dua jam. (banjarmasinpost.co id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help