Kriminalitas Balangan

Hedeh, Oknum PNS Anggota Satpol PP Balangan Kedapatan Edarkan Zenith di Pameran

Informasi berhasil didapatkan banjarmasinpost.co.id penangkapan dilakukan pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 21.00

Hedeh, Oknum PNS Anggota Satpol PP Balangan Kedapatan Edarkan Zenith di Pameran
Istimewa
Barang bukti dan tersangka PNS Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Seorang oknum PNS anggota di Satpol PP Balangan yaitu R alias U diamankan jajaran kepolisian Balangan karena diduga mengedarkan obat daftar G.

Informasi berhasil didapatkan banjarmasinpost.co.id penangkapan dilakukan pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 21.00 wita dilokasi Pameran Expo Balangan, tepatnya di Pos Pam Satpol PP di Harapan Baru Kelurahan Batupiring Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan‬.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Resnarkoba Iptu Suherman, Rabu (11/4/2018) telah membenarkan adanya penangkapan tersebut.

‬Lebih lanjut disampaikannya, penangkapan berawal adanya informasi dimasyarakat bahwa dilokasi Pameran Expo Balangan sering terjadi transaksi atau peredaran obat-obatan terlarang.

Terlebih dulu menurutnya, Polres Balangan mengamankan seorang pemuda yang dicurigai di tempat parkir sekitar TKP, dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 6 butir obat Carnophen Zenith Pharmaceuticals, yang tersimpan di saku celana bagian depan.

"Dari hasil introgasi diakui pemuda tersebut bahwa obat tersebut baru saja dibeli dari tersangka R alias U yang belakangan diketahui merupakan seorang PNS anggota Satpol PP Balangan yang sedang jaga dilokasi expo," jelasnya.

Lebih lanjut, atas informasi tersebut kemudian dilakukan pencarian dan tak lama akhirnya berhasil mengamankan tersangka, dengan barang bukti 19 butir obat Carnophen Zenith Pharmaceuticals, dan sejumlah uang yang di indikasi merupakan hasil penjualan.

Dari hasil seluruhnya barang bukti yang berhasil diamankan adalah 25 butir obat daftar G jenis carnophen zenith pharmaceuticals dan uang tunai sebesar Rp.130.000,-.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Balangan, saat ini Satresnarkoba masih berkordinasi dengan pihak Kejaksaan atas penerapan pasalnya," pungkasnya.

Secara terpisah, Kasat Pol PP Balangan, Rakhmadi Yusni menyerahkan sepenuhnya kepada prosedur aturan yang berlaku.

Yang jelas menurutnya, tindakan yang telah dilakukan oleh oknum tersebut telah mempermalukan institusi Satpol PP Balangan serta daerah.

"Komisi disiplin akan menentukan statusnya nanti, memang benar pelaku berstatus PNS," ujarnya.

Ia menegaskan sekaligus mengingatkan agar kejadian ini jangan sampai terulang lagi, terlebih kepada anggota Satpol PP, jika masih terulang terima resikonya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help