Berita Banjarbaru

Ingat, Besok Atraksi Pesawat Tempur di Banjarbaru, Pasti Seru!

Pilot pesawat tempur tersebut melakukan atraksi-atraksi diatas langit dengan manuver berbahaya

Ingat, Besok Atraksi Pesawat Tempur di Banjarbaru, Pasti Seru!
Istimewa
Pesawat tempur milik TNI AU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Di era 90-an, pesawat tempur milik TNI AU kerap unjuk kebolehan di langit Kalimantan Selatan dengan Homebase Pangkalan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor.

Pilot pesawat tempur tersebut melakukan atraksi-atraksi diatas langit dengan manuver berbahaya. Seperti terbang sangat rendah dan flypass menukik seakan jatuh membuat penonton berdebar.

Ada juga pesawat ringan dengan baling-baling atau warga sering menyebutnya pesawat capung yang mampu melakukan atraksi berputar-putar seakan lepas kendali.

Kini atraksi itu memang jarang. Atraksi yang membuat anak bangsa itu bangga akan kekuatan militer negerinya dan kehandalan personel TNI AU di udara kini tak pernah lagi terlihat di Kalimantan Selatan.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol MMOAS kepada kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (11/4) mengatakan sebanyak lima pesawat tempur taktis TNI AU jenis EMB-314 Super Tucano akan datang dan menghiasi langit kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Besok siang, Kamis 12 April 2018, pukul : 14.00 sampai 17.00 WITA.

"Pada kedatangan Super Tucano besok, masyarakat umum diperbolehkan untuk datang dan mendekat maupun berfoto selfie dengan pesawat kebanggaan Indonesia tersebut. Ini tak lepas dari wujud terimakasih TNI AU kepada masyarakat, karena semua alutsista yang dimiliki TNI adalah berasal dari rakyat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved