BanjarmasinPost/

Pilpres 2019

Komentar Moeldoko Soal Majunya Prabowo Subianto Sebagai Capres Partai Gerindra

Pihak istana merespon positif atas kesiapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mencalonkan diri

Komentar Moeldoko Soal Majunya Prabowo Subianto Sebagai Capres Partai Gerindra
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Moeldoko 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - ‎Pihak istana merespon positif atas kesiapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai presiden periode 2019-2024.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menilai, majunya Prabowo dalam Pilpres 2019 sebagai partner demokrasi.

"Bertanding ada partnernya itu enak, tanggapan saya hanya itu," ujar Moeldoko di komplek Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Baca: Anaknya Masuk Rumah Sakit, Liburan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Kacau, Netizen Malah Salfok

Baca: Karena Kecantikannya TKW Ini Ditahan Majikannya di Arab Saudi, Lalu Minta Tolong pada Netizen

Baca: Jerit Hati Seorang Ibu yang Anaknya Meninggal di Ayunan Bayi, Allah Pinjamkan Selama10 Bulan

Moeldoko pun menilai, Presiden Joko Widodo telah melakukan kalkulasi suara yang akan diraihnya di setiap daerah dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Pasti beliau bisa mengkalkulasi mana-mana daerah yang sudah firm (oke) dan selesai, dan saya tidak mau lebih jauh dari itu karena menuju ke politik praktis," kata Moeldoko.

‎Sementara terkait kabar banyaknya para mantan jenderal yang mengeliling Jokowi sebagai bentuk memperkuat pertahanan melawan Prabowo, Moeldoko dengan tegas menepis isu tersebut.

"Dalam politik itu saling memperkuat pasti ada, konteksnya tidak melawan tapi saling memperkuat, jadi jangan artinya nanti kalau itu musuh menjadi tidak baik," papar Moeldoko.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebutkan telah menerima mandat untuk maju sebagai Calon Presiden 2019 mendatang dalam Rapat Kordinasi Nasional ( Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). (*)

Dikutip dari Tribunnews.com dengan judul : Prabowo Diusung Gerindra Sebagai Calon Presiden, Istana Sebut Jokowi Sudah Punya Kalkulasinya

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help