Berita Kotabaru

Nurviza Tepis Ada Penolakan Revisi UU LLAJ di Kotabaru

Kendati demikian, Nurviza mengakui terkait hal itu pemerintah ada mengeluarkan Pnomor 108 tahun 2017 mengenai transportasi berbasis online.

Nurviza Tepis Ada Penolakan Revisi UU LLAJ di Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Plt Kadishub Kotabaru Nurviza 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Nurviza, menepis adanya penolakan terkait rencana revisi Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Belum pernah disampaikan ke kami adanya penolakan. Setengah bulan lalu ada Ketua Organda ke kantor, gak ada bilang menolak," kata Nurviza kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (11/4/2018).

Kendati demikian, Nurviza mengakui terkait hal itu pemerintah ada mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 108 tahun 2017 mengenai transportasi berbasis online.

Baca: 4 Link Live Streaming RCTI Yangon United vs Bali United Sore Ini 16.00 WIB, Piala AFC 2018

Baca: Karena Kecantikannya TKW Ini Ditahan Majikannya di Arab Saudi, Lalu Minta Tolong pada Netizen

Salah satu poin dari aturan tersebut, dinilai Nurviza ada sangat 'menyakitkan' bagi para taksi online. Boleh mengantar penumpang ke luar wilayan operasi, namun tidak sebalinya.

"Misalnya dari Kotabaru boleh bawa penumpang ke Banjarmasin. Tapi dari Banjarmasin tidak boleh bawa penumpang ke Kotabaru. Berarti mereka rugi," ujarnya.

Maka dari itu, Nurviza menyimpulkan, dimungkinkan yang menolak revisi UU 22/2009, mereka para taksi konvensional yang memiliki izin trayek.

"Yang mau minta revisi mungkin taksi online," ujarnya kepada BPost Online.

Meski demikian terkait adanya kontrovesi ini, pihaknya di Dinas Perhubungan menilai keberadaan transportasi berbasis online diperlukan.

Alasanya karena pelayanan transportasi berbasis online jauh lebih baik dibanding konvensional. Hanya perlu diperhatikan yaitu, cara pengaturan mengenai tarif atas dan bawahnya.

"Jangan sampai menjatuhkan taksi konvensional," tandas Nurviza kepada banjarmasinpost.co.id. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help