Berita Tanahalut

Aplikasinya Dipertanyakan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Perempuan Ini Bangga

Kunjungan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Nila Djuwita F Moeloek pada acara Pameran Kesehatan dan Rakerkesda Provinsi Kalsel

Aplikasinya Dipertanyakan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Perempuan Ini Bangga
Istimewa
dr Annasia Mayasari

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kunjungan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Nila Djuwita F Moeloek pada acara Pameran Kesehatan dan Rakerkesda Provinsi Kalsel di Kota Banjarmasin, belum lama ini, berkesan bagi Annasia Mayasari (28).

Itu karena stand Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut dikunjungi Nila Djuwita F Moeloek yang saat itu sedang dijaga Annasia Mayasari bersama rekannya dokter Aulia Rachman.

Bahkan, inovasi Annasia Mayasari yang diberi nama Atasi atau kepanjangan dari Aplikasi Tatalaksana Hipertensi dan totok rokok diperkenalkan dan dipertanyakan Menkes.

Hanya karena keterbatasan waktu, dokter umum di Puskesmas Kurau ini hanya sempat menunjukan tampilan aplikasi bernama Atasi itu di android miliknya.

Baca: Heboh, Paris Hilton Kembali Komentari Postingan Syahrini, Ini Satu Kata yang Diketiknya

"Saya tak sempat mendemokan langsung kepada ibu Menkes. Beliau sempat tanya apakah aplikasi ini bisa untuk masyarakat awam," katanya.

Menurut perempuan kelahiran Banjarmasin, 24 Juli 1989 lalu ini, aplikasi itu memang dapat digunakan oleh masyarakat awam dan petugas kesehatan.

"Ibu Menkes mendukung adanya app ini agar bisa terus dilanjutkan. Cuma itu saja komentar ibu Menkes," kata alumnus Fakultas Kedokteran Umum Universitas Trisakti Jakarta ini.

Annasia Mayasari berharap app inovasi itu dapat dipakai masyarakat di seluruh Indonesia agar mampu menilai, faktor resiko apa saja yang mereka miliki beserta saran-sarannya yang harus dijalankan.

"Masyarakat yang tekanan darahnya normal dapat terhindar dari hipertensi dan masyarakat yang terlanjur hipertensi terhindar dari komplikasi lanjutan," katanya.

Baca: Penjelasan Polisi Terkait Mayat yang Ditemukan di Pasar Hanyar Sentra Antasari

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, berkat inovasi Atasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut memilih Annasia Mayasari mewakili Kabupaten Tanahlaut berlomba inovasi bidang kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Berikut ini nama-nama petugas kesehatan di Kabupaten Tanahlaut yang dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai tenaga kesehatan teladan.

1. dr Annasia Mayasari, dokter umum di Puskesmas Kurau
2. drg Catri, dokter gigi di Puskesmas Tajaupecah
3. Yuliana SST, Kesehatan Lingkungan di Puskesmas Tajaupecah
4. Yulia Azizah SKM, Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Pelaihari
5. Sri Hartati, Farmasi di Puskesmas Batibati
6. Muslimah SMK, perawat di Puskesmas Kurau
7. Hj Iswati STT, analis kesehatan di Puskesmas Pelaihari

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help