Public Services

Bersihkan Lapangan dan Stadion

TERIMA kasih atas masukannya. Untuk Tribun Lapangan Pahlawan Amuntai dan Lapangan Stadion Sungai Karias sebenarnya...

Bersihkan Lapangan dan Stadion
LDII HSU
Warga sedang bermain bola di lapangan Pahlawan Amuntai 

HULU SUNGAI UTARA - Kepada Yth. Bupati HSU atau dinas terkait, tolong bersih-bersih di Tribun Lapangan Pahlawan dan di Stadion Karias karena kondisi tribun yang kotor dan lapangan yang becek. Demikian keluhan yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. 085347344734

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukannya. Untuk Tribun Lapangan Pahlawan Amuntai dan Lapangan Stadion Sungai Karias sebenarnya sudah ada petugas kebersihan yang ditugaskan untuk membersihkan kedua sarana olah raga sepak bola tersebut.

Kedepan akan lebih dioptimalkan kinerja Petugas Kebersihan serta penataan Lapangan Sepakbola yang sekarang masih agak becek akibat dampak banjir yang baru saja melanda Kota Amuntai. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

DRS H HASMI RIVAI MSI
Kepala Dispora dan Pariwisata Kab. HSU

Mohon Penjelasan Tunjangan Perumahan
HULU SUNGAI TENGAH - Tunjangan apa yang diberikan kepada pensiunan PNS? Saya termasuk pensiunan PNS dari Depertemen Perhubungan dahulu disebut LLAJR dan banyak teman yang pensiun menelpon saya, katanya sudah menerima uang tunjangan?

Apakah ada panggilan pemberitahuan tanda terima di Kantor Pos, BRI Banjarmasin, Kandangan dan Barabai? Hanya saya saja yang tidak menerima. Saya tanyakan di Kantor Pos Haruyan, ujarnya yang dapat hanya dua orang yang ada dalam daftar. Kenapa saya tidak dapat tunjangan? Terima kasih. 082151856264

TANGGAPAN:
PERLU diketahui pada tanggal 21-22 Maret 2018 telah dibayarkan pengembalian pemupukan Taperum Pegawai Negeri Sipil kepada penerima pensiun yang dipensiunkan mulai 1 Februari 1993.

Pengembalian pemupukan Taperum adalah hasil perhitungan dari Bapertarum. PT Taspen hanya membayarkan melalui kantor bayar pensiun/perbankan dan Pos.

Pembayaran pemupukan Taperum PNS yang dibayarkan PT Taspen tidak termasuk PNS Hankam/TNI/Polri, Penerima Tunjangan Veteran, KNIL, KNIP dan Pejabat Negara.

Perlu kami jelaskan juga bahwa; Pertama, penerima pensiun yang sudah mengambil Bantuan Uang Muka (BUM) TAPERUM tidak mendapatkan hasil pemupukan (besaran BUM adalah 1.2 juta gol 1, 1.5 juta gol II dan 1.8 juta gol III).

Kedua, bagi penerima pensiun yang belum pernah mengambil BUM tetapi belum mendapatkan pengembalian TAPERUM beserta hasil pemupukan, maka akan dilakukan perhitungan kembali oleh BAPERTARUM-PNS.

Ketiga, penerima pensiun yang pernah dibayarkan TAPERUM pada saat pensiun (BUP) tapi belum mendapatkan pengembalian hasil pemupukan akan dilakukan perhitungan kembali oleh BAPERTARUM-PNS.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Call Center resmi BAPERTARUM-PNS (021) 7254040 atau email resmi : humas@bapertarum-pns.co.id

Kepada penerima pensiun, kami mengimbau untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

ARIA GUNARA
Kabid Umum dan SDM PT Taspen Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help