Kriminalitas Banjarmasin

Di Empat Lokasi Ini Petugass Temukan Ratusan Botol Miras, Pemiliknya?

Tak memilki izin atas perdagangan miras, ribuan botol miras itu dibawa petugas dan untuk penjualnya...

Di Empat Lokasi Ini Petugass Temukan Ratusan Botol Miras, Pemiliknya?
irfani rahman
Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan sedikitnya menggeledaan empat tempat yang diduga sebagai tempat penyimpanan minuman keras tak berizin, Senin (9/4) dan Selasa (10/4) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan sedikitnya menggeledaan empat tempat yang diduga sebagai tempat penyimpanan minuman keras tak berizin, Senin (9/4) dan Selasa (10/4) malam.

Dalam penggeledahan ini petugas temukan ratusan minuman keras berbagai merk.

Tak memilki izin atas perdagangan miras, ribuan botol miras itu dibawa petugas dan untuk penjualnya dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring) di bidang perdagangan minuman berakohol.

Informasi diperoleh, pada Senin (9/4) petugas melakukan penggerebekan di kediaman Fitrah alias Ifit (27) warga Jalan Irian I Gang Manokwari Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.Kemudian dilakukan pengembangan di lokasi tak jauh dari TKP pertama dan kembali ditemukan miras tak berijin.

Tak berhenti disana petugas juga bergerak ke kediaman Manorsa Beny Sanosir atau M Samosir (61) di Jalan Simpang Cempaka Raya Rt.007 Rw 001 Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat sekitar pukul 21:30 Wita.

Disini petugas juga temukan ratusan botol miras dengan berbagai merk. Karena tak mengantongi izin peredaran miras, miras ini pun diangkut petugas.

Kemudian pada Selasa (10/4) petugas Subdit 3 mendatangi lokasi di Jalan Jalan Gubernur SubarjoRt. 11 Rw. 01 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kota dan disini petugas kembali menemukan puluhan jeringen air tuak dan beberapa puluh miras yang diduga dimiliki Erikson Manurung warga t Jalan Sungai Andai Komp. Herlina. P Blok II No. 105 Rt. 045 Rw. 03 Kelurahan Sungai Andai Kec. Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari, Rabu (11/4) membenarkan penggerekan dan dan penggeledahan di beberapa tempait ini. Dan di lokasi itu pihaknya temukanl miras berbagai merk.

Untuk para tersangka mereka kenakan Tindak Pidana Ringan di bidang Perdagangan Minuman Beralkohol sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 Jo. Pasal 18 Jo. Pasal 5 Jo. Pasal 6 ayat (1) huruf a Perda Kota Banjarmasin Nomor 27 Tahun 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol di Kota Banjarmasin.(BANJARMASINPOST/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help