Banjarbaru Berinovasi

Membanggakan, Banjarbaru Menuju Banjarbaru Idaman Smart City

Banjarbaru lulus assessment program 100 smart city, dari 117 kabupaten kota yang ikut seleksi tahap kedua.

Membanggakan, Banjarbaru Menuju Banjarbaru Idaman Smart City
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Kadis Kominfo Banjarbaru, Johan Arifin, menerima penghargaan sebagai terbaik SKPD dari Walikota Banjarbaru, yang diserahkan wakil Darmawan Jaya Setiawan di penghujung tahun 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Banjarbaru lulus assessment program 100 smart city, dari 117 kabupaten kota yang ikut seleksi tahap kedua.

"Terimakasih Pak Walikota Banjarbaru Nadjmi adhani, Wakil walikota Darmawan Jaya, Sekda Said Abdullah, semua kepala SKPD, anggota DPRD Kota Banjarbaru, forkopimda dan masyarakat kota banjarbaru serta jajaran Kominfo yang begitu mendukung. Banjarbaru memang bisa!!!. Banjarbaru menuju Banjarbaru Idaman Smart City (BISCity)," ucap Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Johan Arifin.

Dikatakannya lebih lanjut, ini program nasional. Ada 100 kabupaten kota yang dipilih dari seluruh kabupaten kota di indonesia. Proses asesment ketat, tak mudah, karena pemapar dites depan asesor tentang keseriusan pengembangan smart city di Banjarabaru.

"Kemarin yang memaparkan rencana pembangunan dan pengembangan smart city depan asesor dari kemenkominfo, ITB, dan kemenpan yakni saya, pak kanafi kepala bappeda Banjarbaru, pak krisman kasi statistik dan pak tedy endar sukmana kasi infrastruktur TIK Kominfo Banjarbaru," katanya.

Diharapkan, Dengan program 100 smart city ini, merupakan langkah awal untuk daerah yang terpilih mengikuti program smart city, nantinya akan dibantu untuk membuat masterplan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerahnya.
Selain itu, setiap daerah juga dibantu untuk merencanakan minimal satu program percepatan (quick win) yang bisa diinterpretasikan dalam tahun yang berjalan.

Pelayanan publik di banjarbaru akan semakin mudah, transparan dan memuaskan masyarakat, dan aktivitas pemerintahan ditopang dengan electronic government. (*/aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help