Kecantikan

Punya Bintik Milia di Wajah, Ternyata Cara Mengatasinya Sangat Gampang

Pemerhati kecantikan banua, Herma Aryana mengatakan bentuk dari milia sendiri umumnya seperti jerawat

Punya Bintik Milia di Wajah, Ternyata Cara Mengatasinya Sangat Gampang
Istimewa
Herma Aryana 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintik kecil Milia diwajah bisa terjadi akibat adanya protein yamg terperangkap didalam kelenjar pilosebasea, milia jug bisa timbul akibat dipicu oleh penggunaan krim kulit yang mengandung kartikosteroid.

Pada beberapa kasus milia bisa sembuh dengan sendirinya dan tidak berbahaya hanya saja kalau dirasa keberadaannya sudah cukup mengganggu penampilan dianjurkan untuk menjalankan pengobatan.

Pemerhati kecantikan banua, Herma Aryana mengatakan bentuk dari milia sendiri umumnya seperti jerawat, yaitu benjolan kecil berwarna putih yang menyerupai warna mutiara dan dapat muncul secara berkelompok di daerah sekitar hidung, mata, dahi, kelopak mata, pipi, dan dada.

Baca: Punya Bintik Kecil Bernama Milia di Bawah Bibir Pedangdut Cantik Ini Kesal

Sebenarnya milia tidak membutuhkan penanganan khusus karena dapat menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggi atau bulan. Akan tetapi dalam beberapa kasus, milia dapat bersifat permanen.

Milia dapat dihilangkan dengan menggunakan jarum untuk mengeluarkan isinya tapi tidak dianjurkan melakukan sendiri karena bisa menyebabkan luka dan kerusakan jaringan kulit jadi hendaknya konsultasikan dengan dokter kulit.

Baca: Hasil Liga Champion, Gol Ronaldo Loloskan Real Madrid Benamkan Juventus

Ada beberapa tips atau cara agar terhindar dari milia yang paling mudah ialah bersihkan wajah anda secara rutin bisa menggunakan sabun khusus atau pembersih wajahlainnya yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Bisa juga menggunakan air hangat untuk membuka pori kulit wajah. Berikutnya hindari paparan sinar matahari yg berlebihan.

Jangan juga menggunakan makeup berat justru hal ini membuat milia betah berada diwajah karena make up yang tebal bisa menyumbat pori dan untuk menghilangkan milia kita perlu menyingkirkan sel kulit mati dan membuka pori.(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help